Kriminal

Empat Peluru Bersarang di Kaki Dua Begal

IST DITEMBAK-Dua pelaku begal menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara usai ditembak anggota Resmob Polsek Ujungpandang.

MAKASSAR, BKM — Dua pelaku begal mesti merasakan timah panas polisi. AS (18) dan IM (18) terpaksa ditembak petugas, setelah pada Selasa (15/5) sekitar pukul 23.00 Wita ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Bank BNI.
Mereka terciduk karena keterlibatannya dalam kasus jambret. Keduanya menodong pengendara sepeda motor di wilayah hukum Polsek Ujungpandang.
Kapolsek Ujungpandang Kompol Wahyu Basuki menerangkan, dari hasil interogasi, kedua pelaku mengaku kala beraksi biasanya mereka melakukannya bertiga. ”Satu di antaranya, yakni RL sudah diamankan di Polsek Mamajang beberapa minggu lalu,” ujar Kompol Wahyu, kemarin.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Laode Idris mengungkapkan, tersangka AS dan IM merupakan eksekutor. Sementara RL berperan sebagai joki yang mengendarai motor.
”Tersangka AS dan IM melakukan tindak kejahatan curas di depan Bank BI Jalan Jendral Sudirman. Mereka menodong seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor dengan menggunakan busur dan anak panah. Dalam kondisi ketakutan, pelaku kemudian merampas tas milik korban,” terang Kompol Idris.
Sesaat setelah diamankan dan diperiksa, AS dan IM dibawa untuk menunjukkan lokasi aksinya serta tempat menyembunyikan barang bukti. Namun di tengah perjalanan, keduanya mencoba berontak dan berusaha melarikan diri.
Tak ingin hasil tangkapannya kabur, personel Resmob Polsek Ujungpandang memberikan tembakan peringatan. Tiga kali letupan senjata tak dihiraukan. Akhirnya, tindakan tegas diambil. Moncong pistol diarahkan ke kaki kanan kedua pelaku. Dua peluru bersarang di masing-masing betis AS dan IM. Selanjutnya mereka dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.
Dari kedua pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu buah tas punggung. Tiga buah dompet. Dua unit gawai merek Samsung A5 dan satu merek Nokia. Ada pula uang tunai, dua buah pelontar dengan dua anak panahnya. Disita pula satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio warna putih ungu. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top