Sulselbar

Dinkes Terima Peserta Dokter Interensip

TERIMA -- Kadis Kesehatan Sinjai dr A Suryanto Asapa saat membawakan sambutan pada penerimaan 12 dokter interensip angkatan ke II di Aula Pertemuan Kantor Dinkes Sinjai

SINJAI, BKM — Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menerima peserta Interensip Dokter Indonesia Angkatan II tahun 2018 di Aula pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Rabu (16/5)
Sebanyak 12 orang dokter intrensip diterima secara resmi oleh Kepala Dinkes sinjai dr. Suryanto Asapa. Dalam sambutannya dr. Suryanto Asapa mengatakan bahwa masing-masing dokter intrnsip dapat menempatkan diri secara baik dan tepat dalam bertugas, dapat bekerja sama dengan tim interprofesi dan menjaga kehormatan profesi sebagai dokter.
“Untuk itu para dokter internsip diharapkan agar dapat pro aktif untuk dapat memenuhi target-target yang diharapkan yang telah di tetapkan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit,” ujar Kadis/.
Menurut Kadis tujuan dari pelaksanaan program Interensip ini sebagai proses pemantapan mutu profesi sebagai dokter dan dokter gigi untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan secara terintegrasi. Komperehensip dan mandiri serta menggunakan pendekatan kedoteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dan peraktik di lapangan.
”Selama 1 tahun prakter dokter internsip ini akan bertugas di Sinjai sebagai wahana untuk pelaksanan interensip yang telah ditetapkan dan Sinjai adalah salah satu wahana favorit yang selalu direkomendasikan sebagai tempat pelaksanaan Program Dokter Internsip,” tandasnya. (din/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top