Metro

Camat Mulai Persiapkan Amalia Ramadan

MAKASSAR, BKM– Menyambut bulan suci ramadan,sejumlah kecamatan mulai mempersiapkan beberapa kegiatan dan rutinitas selama menyambut bulan suci ramadan. Salah satunya pelayanan selama bulan puasa dan agenda amalia ramadan. Seperti halnya dilakukan Kecamatan Tamalanrea.
Kepala Kecamatan Tamalanrea, Kaharuddin Bakti yang diwakili Sekertaris kecamatan tamalanrea, Muh Rheza saatmenggelar apel dihadapan seluruh pegawai, Rabu (16/5) mengatakan, Kecamatan Tamalanrea memiliki agenda safari ramadan safari dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di delapan kelurahan.
“Itu sudah diagendakan, yang terpenting ini jangan di bulan puasa nanti pegawai malas-malasan. Kita harus bekerja seperti hari-hari biasanya, kalau agenda pak camat seperti tahun-tahun sebelumnya pasti melakukan safari di setiap kelurahan,” ungkapnya.
Selain itu selama bulan ramadhan nantinya petugas yang sering melakukan aktivitas di lapangan juga akan diturunkan untuk membersihkan setiap masjid-masjid yang ada. Dengan tujuan dalam menjalan ibadah puasa, masyarakat tidak segan mendatangi mesjid dan merasa nyaman.
“Semua harus saling sinergi membantu untuk membersihkan mesjid, akan nyaman rasanya jika kita beribadah ditempat yang bersih dan ibadah yang dijalankan tetap khusyu,” ucapnya.
Sementara itu, Kecamatan Mariso juga menyambut datangnya bulan suci ramadan. Camat Mariso, Harun Rani, menggelar silaturrahmi dengan lurah, staf kelurahan, Kecamatan dan petugas kebersihan di ruangan Sipakainga Kecamatan Mariso, Jalan Seroja.
Camat Mariso, Harun Rani, mengemukakan, mengumpulkan lurah dan staf kecamatan bersama anggota satgas drainase dan petugas kebersihan dalam rangka menyambut ramadan di Kantor Kecamatan Mariso sekaligus bersilahturrahmi.(jul-jun)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top