Sulselbar

Bupati Torut dan Kejari Teken MoU Pendampingan TP4D

Bupati Kalatiku swafoto Kejari Jefri P.Makapedua usai teken MOU didampingi Wabup Rinto Kadang, Sekda Rede Roni Bare, dan Ketua DPRD Stepanus Mangatta

RANTEPAO, BKM–Pemkab Toraja Utara, Kamis (17/5) melaunching Kerjasama (MOU) dengan Kejari Tana Toraja dalam pendampingan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di ruang Pola kantor Bupati.

MOU ditandatangi Bupati Kalatiku Paembonan dan Kajari Jefri Makapedua, disaksikan Wabup Yosia Rinto Kadang, Sekda Rede Roni Bare, dan Ketua DPRD Stepanus Mangatta.

Kalatiku Paembonan mengatakan, hadirnya TP4D mengawal proses pembangunan menjadi stigma baru proses pencegahan korupsi penggunaan dana APBD. Diakui Kalatiku, masih banyak OPD enggan berhubungan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Image dan ketakutan seperti itu, lanjut Kalatiku, hendaknya dihilangkan. ”Pasalnya Toraja Utara sudah dua kali mendapat predikat baik LHP pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian. (WTP) dari BPK,” terang Kalatiku.

Kajari Toraja, Jefri P. Makepedua menjelaskan penegakan hukum jelas tujuannya. Olehnya itu, sambung Jefri, tujuan hendak dicapai dari TP4D yakni mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan pembangunan dan Bangnas melalui upaya preventif dan persuasif, ” tandasnya. (agus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top