Sulselbar

Begini Uniknya Satlantas Gowa Marakkan Ramadan

GOWA, BKM — Meski bulan Ramadan, jajaran Satlantas Polres Gowa tetap aktif melakukan sosialisasi keselamatan pengguna kendaraan di jalan raya. Karena momennya Ramadan, maka Satlantas pun melakukannya dengan sedikit beda dengan hari-hari biasa.

Satlantas Polres Gowa mempunyai cara unik dalam menyemarakkan suasana Ramadan yaitu dengan memberikan imbauan melalui papan bicara di sepanjang Jl Poros Sungguminasa, Kamis (17/5/18) pagi.

Sejumlah personil Polwan Satlantas terlihat memegang papan bicara yang berisikan pesan-pesan Ramadan yang dikombinasikan dengan tertib berlalulintas. Dan sejumlah pengguna kendaraan yang melintas terlihat tersenyum membaca pesan-pesan itu. Itu menandakan pesan tersebut diterima baik oleh masyarakat.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Farakdikta kepada media mengatakan, imbauan melalui papan bicara ini dilakukan dengan tujuan memberikan pesan-pesan Ramadan kepada masyarakat pengguna jalan.

“Sekaligus untuk tetap mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada saat bulan suci Ramadan tetap mematuhi peraturan lalulintas. Kami Satuan Lalulintas Polres Gowa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di bulan yang penuh berkah ini segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” kata AKP Religia.

Nur Fajar, salah seorang pengendara sepeda motor saat dimintai tanggapannya terkait cara unik Satlantas tersebut mengatakan salut. Bahkan Fajar memuji jajaran Satlantas kreatif.

“Biasanya dengan cara seperti ini pengguna jalan lebih mudah paham aturan lalulintas sebab langsung diberikan contoh lewat gambar. Semoga cara ini selalu dilakukan kepolisian di jalan raya,” kata Fajar, seorang karyawan swasta warga Sungguminasa. (saribulan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top