Metro

Warga Keluhkan Lumpur Got Jadi Timbunan Jalan

MAKASSAR, BKM–Sejumlah warga Kelurahan Antang Raya mendatangi gedung DPRD Makassar. Mereka mengeluhkan langkah yang diambil pihak kelurahan yang mengeruk lumpur selokan untuk dijadikan timbunan jalan di pemukiman warga.
Fadel Ramadhan perwakilan warga mengaku, kegiatan yang dilakukan pihak aparat kecamatan dan kelurahan membuatJalan Raya Baruga atau inspeksi PAM Antang menjadi becek.
“Entah ini program apa yang dilakukan oleh camat dan Lurah Antang, kenapa lumpur selokan diangkat lalu dijadikan timbunan di jalan. Tidak seperti biasanya dimasukkan dalam karung lalu diangkut,” bebernya.
Fadel juga menyebutkan kalau banyak dampak yang ditimbulkan seperti jalanan menjadi rusak dan becek, sehingga ada beberapa kendaraan yang melintas menjadi tergelincir.
“Sudah beberapa kali kecelakaan terjadi karena jalan dipenuhi lumpur,” katanya.
Menyikapi hal itu, anggota Dapil IV Manggala dan Panakkung, Supratman, mengatakan, sudah sejak lama lokasi inspeksi PAM Antang tidak memiliki saluran pembuangan, akibatnya pasir menumpuk dalam drainase sehingga air dalam drainase meluber ke jalanan.
“Iya saya tahu lokasi itu, memang disana ada drainase tapi tidak ada pembuangannya jadi pasir dan tanah dalam drainase menumpuk disitu. Biasanya memang dikeruk dan masukkan ke karung tidak tahu kalau dibuang di jalan,” tuturnya.
Legislator Fraksi Nasdem Makassar ini berharap dibuatkan gorong-gorong yang bisa disalurkan pembuangannya tembus ke Sungai Tello. Sebab selama ini warga yang bermukim di lokasi tersebut belum dibuat saluran dengan baik.
Begitupun yang dikatakan Legislator Fraksi Gerindra Makassar, Amar Bustanul. Amar menegaskan, tidak boleh pemerintah kecamatan dan kelurahan seenaknya membuang lumpur got di jalan tanpa ada proses pengangkutan. Banyak yang perlu diperhatikan pemerintah akibat dampak pembuangan lumpur got di sekitar pemukiman warga.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top