Metro

Moses tak Bergaji Lagi Bulan Ini

MAKASSAR, BKM– Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Adwi Awan Umar kembali menegaskan jika anggota DPRD Makassar, Mustagfir Sabri tidak lagi menikmati gaji bulan ini.
Hal ini dikatakan Adwi setelah menerima salinan putusan dari Mahkamah Agung (MA) yang telah dieksekusi dalam kasus korupsi untuk menghentikan statusnya sebagai dewan.
“Iya sudah ada salinannya sejak minggu lalu dek. Dengan dasar itu kami tidak lagi memberikan gaji dan tunjangan-tunjagan lainnya,” ungkapnya di gedung DPRD Makassar, Selasa (15/5).
Lanjut Adwi, Moses memang sempat menerima gaji saat dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Makassar ke lembaga pemasyarakatan, karena saat itu dewan belum menerima salinan putusan MA.
“Bulan lalu kan memang belum ada putusannya masuk ke kita. Nanti minggu lalu masuk, pada bulan ini secara otomatis tidak terima terhitung Mei,” bebernya.
Terkait proses pergantian antar waktu (PAW), Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus mengakui Partai Hanura telah mengambil sikap untuk segera melakukan proses PAW terhadap Moses sebagai legislator Makassar.
Pasalnya, tindak pidana korupsi, tidak bisa ditolerir oleh partai. Apalagi, salinan putusan MA tersebut sudah berkekuatan hukum tetap atau inkra. “Ini bukan rencana lagi, kita sudah pasti mengambil suatu tindakan PAW,”ujarnya.
Untuk proses PAW tersebut, Partai Hanura sudah memutuskan sosok pengganti Moses. Namun, proses tersebut berjalan lamban karena partai yang sedang disibukkan dengan pilkada. “Semua berjalan lancar, tidak ada kendala apa pun,”katanya.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top