RAMZAH THABRAMAN
Gojentakmapan

Kutuk Teror Bom, KNPI Gowa Ajak Pemuda Perkuat NKRI

Usman Baddu

GOWA, BKM — Peristiwa memilukan yang terjadi di Kota Surabaya dengan adanya bom bunuh diri dan mengakibatkan tewasnya enam warga termasuk personil Kepolisian mendapat kecaman dari jajaran pengurus KNPI Kabupaten Gowa.

Seperti disuarakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa, Usman Baddu. Kepada Beritakota Makassar, Usman mengatakan munculnya kembali tragedi bom di Surabaya kini menjadi traumatik bagi seluruh warga Indonesia termasuk di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel.

“Kami dari DPD KNPI Gowa sangat mengutuk dan mengecam tindakan biadab yang dilakukan oleh teroris. Dan bagi kami pemuda di Gowa, tindakan terorisme ini tidak dapat ditelorir, harus  ditumpas sampai keakar-akarnya. Kami juga mendukung penuh aparat Kepolisian untuk mengambil langkah-langkah cepat guna memberantas terorisme sebab  ini sangat tidak berprikemanusiaan,” tandas Usman.

Usman menilai adanya upaya meruntuhkan NKRI sudah sangat tampak. Karena itu dia mengajak seluruh komponen pemuda dari berbagai OKP untuk bersatu padu melawan terorisme.

“Kami terenyuh masyarakat yang tidak berdosa menjadi korban dari kebiadaban aksi terselubung terorisme ini. Ingatlah bahwa radikalisme dan terorisme adalah musuh besar kita. Mari tanamkan NKRI itu adalah harga mati,” kata Usman. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top