Sulselbar

Forkomimda Silahturahmi Lintas Beragama Di Sidrap

SIDRAP, BKM — Jajaran forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) bersama Pemerintah Kabupaten Sidrap melakukan pertemuan silahturahmi antar lintas Beragama, Rabu (16/5/2018).

Dalam merajut kebersamaan beragama, tokoh agama yang dihadiri ulama, pemuka adat Hindu Tolotang, Kristen dan elemen masyarakat Sidrap lainnya diundang duduk bersama bersilahturahmi dalam agenda menjaga kedaulatan NKRI.

Acara ini disponsori Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap dan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sidrap, Rabu (16/5/2018).

Dengan mengusung tema “Marhaban Ya Ramadhan, Ayo Rukun Kita Semua Bersaudara” ini bertujuan untuk menyikapi perkembangan yang terjadi saat ini di wilayah Indonesia dalam merajut kebersamaan, menciptakan rasa damai dalam memasuki bulan suci ramadhan serta dalam menghadapi Pilkada 2018 khususnya di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN usai kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangatlah baik karena dengan adanya silaturahmi dengan seluruh Forkopimda dengan seluruh elemen masyarakat secara tidak langsung kita sudah membina serta menjalin kerukunan beragama dalam mempertahankan wilayah NKRI.

“Dengan menyikapi perkembangan yang terjadi saat ini, Kodim 1420 Sidrap bersama dengan Polres Sidrap dan Pemkab Sidrap sudah membentuk tiga pilar yang merupakan garda terdepan di kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Dandim menambahkan, kita juga akan selalu bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat melalui komunikasi sosial, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat kita cegah dalam menciptakan situasi Kabupaten Sidrap aman, nyaman dan damai.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekkab Sidrap Sudirman bungi, S.Ip.,M.Si, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, S.Ik.,MH, Kajari Sidrap Jasmin Simanulang, SH.,MH dan Ka Kemenag Kab. Sidrap H.Imran, S.Ag.

Hadir pula para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, para Kapolsek jajaran Polres Sidrap, para Cama se-Kab. Sidrap, para tokoh lintas agama serta para perwakilan Ormas Kab. Sidrap. (Ady)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top