Gojentakmapan

Dua Pendaki Akhirnya Ditemukan

GOWA, BKM — Dua orang pendaki yang hilang dari rombongannya saat mendaki Gunung Bawakaraeng pada 11 Mei lalu dan turun dari gunung pada 13 Mei, kini berhasil ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian.
Tim SAR Posko Terpadu Bawakaraeng menemukan Rizwan (23) dan Sandi (21) asal Lembang Panai, Kecamatan Tinggimoncong, pada Selasa siang (15/5) sekitar pukul 11.35 Wita.
Keduanya ditemukan selamat di lembah Pujangga antara pos 4-5 dan dievakuasi ke Posko Terpadu SAR Bawakaraeng di Bulubalea, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong.
Koordinator Tim Posko Terpadu SAR Bawakaraeng, A Sahrullah Syam, saat dihubungi, Selasa siang mengatakan, kedua pendaki tersebut dicari dalam dua hari pasca-dilaporkan hilang oleh rekannya Endrianto.
Konon, Rizwan dan Sandi terpisah dari rombongan saat perjalanan pulang dari puncak tepatnya di Pos 8-7. Pasca-ditemukannya dua pendaki nyasar ini, area pendakian rencana ditutup sementara dari hasil koordinasi dengan semua tim terpadu mengingat cuaca kurang bersahabat dan menjelang Ramadan.
Terpisah, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz kepada Berita Kota Makassar mengaku bersyukur telah ditemukannya dua pendaki nyasar tersebut. ”Ini pembelajaran bagi para pendaki lainnya untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Termasuk kesiapan perbekalan. Pendaki juga diharapkan mampu awas terhadap kekompakan tim. Sehingga tidak mudah terpisah dan mampu membaca medan jalur perjalanan baik saat mendaki maupun saat pulang,” kata camat. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top