Headline

Dua DPO Curas Terciduk saat Tidur

MAKASSAR,BKM — Dua remaja di bawah umur yang selama ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), diringkus Tim Khusus Polda Sulsel. Mereka adalah MA dan AP. Pelaku pencurian dan kekerasan (curas) ini terciduk saat tertidur pulas.
Pengungkapan kasus ini sebagai tindak lanjut dari laporan korban yang mengadu ke Polsek Biringkanaya.
Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Iqbal Kosman, mengatakan keduanya berhasil diamankan, Selasa (15/5). ”Kedua tersangka ini membekali diri dengan senjata tajam saat melakukan aksinya. Bahkan tidak segan-segan melukai korbannya jika tidak bersedia menyerahkan barang berharga miliknya,” terang Iqbal Kosman, kemarin.
Berdasarkan laporan di Mapolsek Biringkanaya, timsus lalu diturunkan melakukan penyelidikan terhadap kedua tersangka. Hasilnya, keberadaan mereka terlacak oleh polisi. Yakni di Kompleks Taman Makassar Indah.
”Tersangka MA diketahui tengah berada di sebuah rumah dalam kompleks. Saat digeledah, di dalamnya ditemukan MA yang sedang tertidur,” jelas Iqbal lagi.
Polisi kemudian membawa MA untuk pengembangan kasus. Dia diminta menunjukkan persembunyian rekannya. AP pun berhasil diamankan ketika tengah terlelap.
Dari hasil pemeriksaan, tambah Iqbal, keduanya mengakui perbuatannya yang melakukan aksi curas di wilayah hukum Polsek Biringkanaya. Termasuk di sejumlah titik dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar.
Seperti di Jalan Alauddin pada bulan Desember tahun 2017 lalu, dengan mengambil gawai korban. Kemudian di Jalan Sungai Saddang, April 2018. Kedua tersangka merampas gawai Oppo F5.
Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti berupa satu unit gawai merek Samsung V. Kedua tersangka selanjutnya diserahkan ke Polsek Rappocini, karena TKP lebih banyak di wilayah ini. (ish/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top