Gojentakmapan

Aktivitas Tambang Manongkoki Kian Meresahkan

TAKALAR, BKM–Warga Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara kecewa dengan aparat pengamanan. Soalnya, pengaduan warga yang disertai dengan lampiran ratusan tanda tangan menolak tambang galian golongan C yang dilayangkan ke Polres Takalar seakan tidak digubris.

“Kami sangat kecewa. Laporan penolakan tambang yang dibubuhi ratusan tanda tangan warga tidak ditindak lanjuti aparat Polres Takalar,” kata Kamaruddin Siriwa, warga Kelurahan Manongkoki, Rabu (16/5).

Penolakan warga terhadap keberadaan tambang galian golongan C kian memuncak, tatkala tambang yang diduga dibekengi oknum anggota TNI itu beroperasi siang dan malam pada dua lokasi berbeda tempat sehingga infrastruktur jalan di area tambang mulai mengalami kerusakan cukup serius.

“Jalanan mulai rusak karena aktivitas dua tambang berbeda tempat beroperasi siang dan malam,” Kata Daeng Tuang, warga Kelurahan Manongkoki lainnya.

Sementara Kepala Kelurahan Manongkoki, Mustari Arifin yang dikonfirmasi via ponsel mengatakan, keberadaan tambang di wilayahnya tidak dapat dihentikan, karena tambang tambang tersebut mengantongi izin resmi.”Penambang mengantongi izin, tetapi hanya sebatas menambang tanah urug,” Tandas Mustari Arifin. (ari Irawan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top