NURDIN HALID-AZIZ QAHHAR MUDZAKKAR AGUS ARIFIN NU'MANG-TANRIBALI LAMO NURDIN ABDULLAH-ANDI SUDIRMAN SULAIMAN ICHSAN YASIN LIMPO-ANDI MUZAKKAR
Kriminal

Tujuh Tersangka Penganiayaan di Waltim Terancam 12 Tahun Penjara

LUWU, BKM – Kepolisian Resor (Polres) Luwu menahan tujuh tersangka pelaku pengeroyokan terhadap salah seorang warga Desa Seba-Seba, Walenrang Timur, Mardi (32) yang terjadi di Dusun Singasari, Desa Seba-Seba, Walenrang Timur, Kamis, malam 10 mei 2018 lalu.

Akibat dari kejadian tersebut korban yang dikeroyok dan sempat di rawat di rumah sakit namun nyawanya tidak bisa tertolong.

“Alhamdulillah, personil bergerak cepat setelah. Tujuh dari sembilan tersangka berhasil ditangkap, sementara dua tersangka lain yang masih buron berinisial W dan K,” ujar, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso saat konfrensi pers, Selasa, 15 Mei 2018.

Ke tujuh tersangka tersebut bernama IID Tolipu alias IID Bin saleh, Ucok Tolipu alias Ucok Bin Saleh, Rafli Darwin alias Appi bin Darwin, Yayan Saputra alias Yayan Bin Dimang, Sulqibli alias Sul Bin Syamsuddin, Ardikal alias Iddal Bin Masjaya, dan Indara Setiawan alias Henra Bin Sulasno.

Sementara itu, dari hasil penyidikan barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polres Luwu yakni, anak panah beserta ketapel serta bambu yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban.

“Kita berhasil mengamankan barang bukti tiga busur, satu bambu ukuran panjang 95 cm dan ukuran lingkaran 8 cm, yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban. Barang bukti lainnya satu lembar celana pendek warna keam, milik korban,” ucap, AKBP Dwi Santoso.

Ke tujuh tersangka dijerat pasal 170 penganiayaan secara bersama-sama yang berujung pada meninggalnya korban, dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun. (irwan musa)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top