Kriminal

Jatuh dari Motor, Maling Gawai Dihakimi Massa

IST DIHAKIMI MASSA-Basir Arifuddin yang dihakimi massa akibat terjatuh dari motor usai mencuri gawai pengujung kedai.

MAKASSAR, BKM — Basir Arifuddin (44) bernasib apes. Aksinya mencuri gawai berakhir tragis. Warga Jalan Maccini Baru ini menjadi bulan-bulanan warga.
Aksi massa ini terjadi akhir pekan lalu, Sabtu (12/5) pukul 11.00 Wita. Kala itu Basir mengambil satu unit handphone milik seorang pengunjung Kedai VI House Karebosi di Jalan Kartini. Korban bernama Rav Tumbel, berasal dari Manado.
Dengan mengendarai sepeda motor, pelaku lalu kabur. Ia melewati Jalan Kartini. Ketika melintas di Jalan Kajaolalido, kendaraan roda dua yang digunakan sang maling terjatuh. Massa pun langsung menghakiminya hingga babak belur.
Pemilik gawai yang menjadi korban Rav Tumbel kepada aparat Polsek Ujungpandang, mengatakan saat kejadian dia masuk ke kedai dan memesan makanan. Selanjutnya duduk di dekat meja belakang. Setelah itu korban membungkus pesanannya.
Pada saat bersamaan, Basir beraksi. Ia langsung mengambil gawai milik korban lalu membawanya pergi.
Korban yang mengetahui HPnya dicuri oleh pelaku, berusaha mengejarnya. ”Pencuri….pencuri…” begitu teriaknya.
Namun, pelaku tak terkejar karena menggunakan sepeda motor. Nahas, di Jalan Kajaolalido pelaku terjatuh dari motornya. Warga dan pengguna jalan langsung menghakiminya. Beruntung, tak lama berselang datang anggota Polsek Ujungpandang.
Kapolsek Ujungpandang Kompol Wahyu Basuki, mengatakan pelaku dan barang bukti hasil curiannya telah diamankan. (jul/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top