Kriminal

Diduga Palsukan Dokumen, Bidan Cantik di Mangkutana Dilapor Polisi

LUTIM, BKM — Nasmasriati, bidan cantik yang bertugas di Puskesmas Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur harus berurusan dengan polisi. Soalnya, dia diduga memalsukan dokumen untuk mencarikan uang.

Informasi yang dihimpun, Nasmasriati diadukan ke Mapolres Luwu Timur, tanggal 19 Desember 2017 lalu tentang pencairan dengan menggunakan dokumen palsu. Ia mencairkan uang senilai ratusan juta rupiah di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan Cabang Malili, Luwu Timur.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Luwu Timur, Iptu Akbar A Malloroang melalui penyidiknya, Bprika Adiatma, Selasa (15/05/18) membenarkan adanya kasus dugaan pemalsuan tersebut yang menyeret nama bidan NA.

Kasus ini, kata Akbar, telah dilakukan penyelidikan setelah surat aduan korban, Anwar masuk ke Mapolres Luwu Timur dengan surat perintah penyelidikan nomor SP.Lidik/402/XII/2017/Reskrim tanggal 29 Desember 2017.

Dalam kasus ini, tambah Akbar, sejumlah pihak terkait termasuk terlapor dan pelapor, Anwar serta pihak Bank Sulawesi Selatan sudah dimintai keterangan soal kasus dugaan pemalsuan dokumen ini. “Pihak terkait sudah dimintai keterangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bidan Nasmasriati yang dikonfirmasi awak media melalui via telepon, Selasa (15/05/18) membatah jika dirinya telah melakukan pemalsuan dokumen seperti yang dituduhkan oleh pelapor, Anwar kepada pihak kepolisian.

Soal kasus ini, kata Bidan Nur, dirinya telah dipanggil kali kedua oleh penyidik di Mapolres Luwu Timur. “Kasus Desember itu, yang jelasnya itu tidak ada pemalsuan. Saya juga sudah dua kali dipanggil,” ungkap Bidan Nur. (Alpian Alwi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top