RAMZAH THABRAMAN
Bisnis

Bermodal Gadget Jual Produk Kecantikan

BKM/ISHAK MAPPELAWA PASARKAN PRODUK -- Reskina Irmha ketika memperkenalkan produk jualannya kepada calon konsumennya

MAKASSAR, BKM — ?Hanya bermodal gadget, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) mampu berpenghasilan hingga Rp200.000 per hari. Reskina Irmha, begitulah nama IRT ini, ternyata menjalankan bisnis jual produk kecantikan wanita atau kosmetik dan kesehatan.
Uniknya, dalam menjalankan bisnisnya ini, Reskina tidak memiliki modal uang. Tapi ia hanya memiliki satu unit gadget atau sejenis android. Gadget inilah yang digunakan untuk menawarkan produk kosmetik milik sebuah perusahaan yang memiliki jaringan konsumen selaku pengguna yang bisa pula menjual barang kosmetik tersebut.
Reskian Irmha kepada Berita Kota Makassar mengatakan, dirinya termotivasi menjual barang kosmetik yang tak menggunakan modal ini melalui ajakan tetangga yang menawarkan barang tanpa menggunakan modal tersebut. Hanya saja, untuk melakukan penjualan membutuhkan gadget, sementara dirinya tak memiliki uang untuk membeli gadget.
”Awalnya tetangga saya datang mengajak saya untuk berbisnis. Katanya, modalnya hanya gadget. Saya pun tertarik dengan ajakan tetanggaku itu. Hanya saja, saya tak miliki gadget. Sementara uang untuk membeli gadget tidak cukup. Setelah saya pikir-pikir, jika bisnis itu menjanjikan tanpa modal. Tekad saya bulat. Saya kemudian memberanikan diri meminjam uang kepada saudara saya untuk membeli gadget. Alhamdulillah dipinjamkan uang. Dan saya membeli gadget dan mencoba menjadi salah satu anggota dalam perusahaan yang menjaring penjualan kosmetik tersebut,” ungkap Reskian.
Saat dirinya yang masuk dalam anggota, Reskian kemudian berinisiatif untuk memasarkan barang kosmetik kecantikan itu dengan caranya sendiri. Salah satu yang dilakukannya dengan menawarkan barang yang dijualnya lewat online kepada warganet.
”Saya coba-coba saja melakukan penjualan lewat online. Alhasil, dari barang kosmetik itu saya mendapat pelanggan di warganet. Dan itu hanya 5 orang. Namun saya optimis bisa mendapat pelanggan lebih dari itu. Hingga akhirnya bisnis yang saya geluti selama ini, dalam sehari saya mendapat penjulan sampai 10 orang dari warganet. Dari 10 itu saya memeroleh hasil dalam sehari sampai Rp200.000,” kata Reskian, Senin kemarin.
Menurut Reskian, dirinya semakin termotivasi untuk terus mengejar penjualan yang tidak menggunakan tenaga, tapi hanya melakukan penjualan lewat online. ”Saya semakin termotivasi setelah hasil dari penjualan yang saya lakukan saya nikmati bersama keluarga. Hasil itu juga meringankan beban suami saya yang bekerja sebagai buruh harian yang tidak menentu,” ujarnya.
?Tidak hanya itu, setelah dirinya mendapat target dari penjualan dirinya pun dipercayakan untuk berjualan ?dari penjualan dalam satu produk bisa menghasilkan Rp 50.000. ”Semakin bayak penjualan, tentu semakin banyak hasil. Apalagi, barang yang saya jual ini berupa produk kecantikan dan kesehatan. Ditambah lagi tidak mengeluarkan modal. Sistemnya pun tidak menggunakan tenaga. Tapi yang hanya dibangun adalah sistem kepercayaan,” pungkasnya. (ish/mir/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top