Kriminal

Tinggal Sendirian, Basri Ditemukan Tewas di Gubuk

BKM/ISHAK TEMUAN MAYAT-Petugas mengevakuasi mayat Basri yang ditemukan tak bernyawa dari gubuknya di samping kantor Pos Makassar, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu malam (12/5).

MAKASSAR, BKM — Seorang kakek berusia 65 tahun bernama Basri ditemukan sudah tak bernyawa di sebuah gubuk samping kantor pos Jalan Slamet Riyadi, Sabtu malam (12/5) pukul 22/15 Wita. Orang yang pertama kali menemukannya adalah Rusdi, seorang petugas pengangkut sampah.
Oleh Rusdi, temuannya itu segera dilaporkan ke kantor polisi terdekat, yakni Mapolsek Ujungpandang. Kepada petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Rusdi menuturkan awal mula dirinya mendapati mayat Basri.
Kala itu ia hendak melaksanakan tugasnya mengangkut sampah. Tiba-tiba dilihatnya sosok manusia yang sudah tak bernyawa di sebuah gubuk samping kantor pos.
Petugas SPKT Polsek Ujungpandang kemudian meneruskan informasi tersebut ke tim Forensik dan Biddokkes Polda Sulsel. Setelah itu, mereka bergerak ke lokasi dan memasang garis polisi.
Tidak lama berselang, tim identifikasi Polrestabes Makassar tiba di lokasi, Menyusul tim Forensik Dokpol serta Biddokkes Polda Sulsel yang dipimpin Paur Doksik AKP Sulkarnain.
Jasad korban selanjutnya dievakuasi. Polisi juga mengambil keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian serta olah TKP. Setelah itu, mayat Basri dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.
Kapolsek Ujungpandang Kompol Wahyu Basuki, mengatakan mayat Basri ditemukan di sebuah gubuk Jalan Balai Kota. Tepatnya di samping kantor Pos Makassar.
”Korban bernama Basri. Mayatnya pertama kali ditemukan seorang saksi bernama Rusdi ketika hendak mengangkut sampah disekitar lokasi. Dari hasil pemeriksaan terhadap jasad korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” jelas Wahyu, Minggu (13/5).
Dugaan sementara, tambah Kompol Wahyu, korban meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya. Indikasi itu mengacu dari olah TKP yang menemukan barang bukti berupa obat jenis albutamol, metilretnisolon, neuroalgin dan neorobion milik korban. Selain itu, ditemukan pula bukti identitas korban berupa KTP dan kartu BPJS. Basri disebutkan tinggal sendirian hingga mengembuskan napasnya yang terakhir. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top