RAMZAH THABRAMAN
Bisnis

Kelas Cerdas Digital Ritelaku

IST KOMUNITAS -- Sejumlah anggota komunitas Ritelaku menyimak penjelasan trainer berpengalaman dari Gapura Digital.

MAKASSAR, BKM — Ritelaku, aplikasi belanja berbasis daring asli Makassar, terus melakukan upaya dalam rangka mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah di kotanya. Aplikasi ini telah diikuti ratusan pengusaha UMKM yang memiliki toko fisik di sekitaran area bisnis Karebosi.
Demi menjangkau dan mendukung pelaku bisnis dalam skala yang lebih luas, Ritelaku menginisiasi Komunitas Ritelaku. Setiap user aplikasi Ritelaku telah didaftarkan dalam Komunitas Ritelaku. Anggota Ritelaku mendapatkan banyak benefit, seperti potongan harga dengan vocer Karebosi dan kesempatan mengikuti berbagai pelatihan. Pada Sabtu, 12 Mei 2018, di KosiCozy Karebosi Link, Ritelaku mengadakan Kelas Cerdas Digital yang menghadirkan trainer berpengalaman dari Gapura Digital.
Direktur PT Tosan Permai Lestari, Binsar J Samosir menjelaskan, peserta kelas dapat belajar secara mendalam tentang strategi berbinis didunia digital, optimalisasi media sosial sebagai alat pemasaran, dan bagaimana meningkatkan konversi penjualan dalam market dunia maya.
Pengguna Ritelaku dapat mendaftar di Kelas Cerdas Digital dengan mudah. ”Pada laman pembuka, terdapat banner. Klik disitu lalu user akan otomatis diarahkan ke form registrasi. Cara lainnya melalui kategori Promo & Gift. Disitu juga dijelaskan sistematika registrasinya,” jelas Binsar J Samosir.
Menurut Binsar, PT Tosan Permai Lestari ingin Ritelaku menjadi bagian penting dalam nafas bisnis digital di Makassar. ”Inilah landasan utama didirikannya Komunitas Ritelaku dan pengadaan program pelatihan berbisnis digital,” pungkasnya. Aplikasi belanja Ritelaku dapat diunduh secara gratis melalui playstore untuk pemilik ponsel android dan melalui app store bagi pemilik ponsel barbasis IOS. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top