Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan

IST SANTUNAN -- Penjabat Sekprov Sulsel, Tau Toto Tana Rangginang dan Penjabat Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal foto bersama dengan para ahli ahli usai penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

MAKASSAR, BKM — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merayakan May Day atau Hari Buruh dengan panggung hiburan untuk pekerja dan masyarakat di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (13/5).
Kegiatan panggung hiburan merupakan rangkaian kegiatan may day BPJS Ketenagakerjaan tahun ini yang dilaksanakan di sebelas kota besar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dihadiri unsur pemerintah, Polri, TNI, kejaksaan, serta serikat pekerja dan perusahaan.
Panggung hiburan diselenggarakan untuk menghibur pekerja di momen May Day. Para pekerja dihibur sejumlah artis ibukota, yaitu 3 Kucing, Ika KDI, Vira KDI, dan Lidya D’Academi. Selain pangung hiburan, panitia penyelenggaran juga menyiapkan puluhan doorprize buat pekerja dengan doorprize utama sebuah sepeda motor.
Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM selaku PPS Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Dewi Mulya Sari, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para pekerja diharapkan dapat terhibur dan menikmati hiburan ini.
”Melalui even ini, semoga BPJS Ketenagakerjaan semakin dekat dengan pekerja. Lebih utama lagi, setiap pekerja harus terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan. Karena perlindungan jaminan sosial adalah sebuah kebutuhan dan bukan merupakan beban,” tandas Dewi.
Untuk itu, tambah Dewi, di sela kegiatan ini juga dilakukan penyerahan santunan program Jaminan Kecelakanan Kerja (JKK) kepada Nusrun Syam, ahli waris dari Henny Josep perusahaan Caraka Travelindo dengan jumlah santunan Rp486.547.548, Jaminan Kematian (JKM) kepada Risal Nambung, ahli waris dari Niakkang Dg Rate sebesar Rp28.731.350, Jaminan Hari Tua (JHT) kepada Rahim sebesar Rp72.724.470, dan Jaminan Pensiun (JP) kepada Arlan Firmasyah, ahli waris dari Sri Armayani sebesar Rp319.450 yang akan diterima setiap bulan.
”Semoga penerima manfaat tidak berkurang kualitas hidupnya, karena adanya risiko kerja yang dialami keluarganya sebagai pekerja. Pekerja merupakan tulang punggung keluarga. Jadi setiap pekerja wajib mendapatkan perlindungan. Karena BPJS Ketenagakerjaan amanah dari undang-undang untuk melindungi pekerja,” jelasnya. (mir)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top