Bisnis

Beli Tiket Dharma Lautan Utama Cukup Dari HP

BKM/AMIRUDDIN NUR LAYANI PENUMPANG -- Kepala Cabang PT DLU, Budiono (tengah) sedang melayani seorang penumpang saat datang ke kantor DLU di Kompleks Pasar Butung Makassar, Sabtu sore.

MAKASSAR, BKM — Mau ke Surabaya, Batulicin atau Baubau menaiki kapal Dharma Lautan Utama (DLU), tidak perlu lagi repot-repot antre di kantor DLU maupun agen-agen kerjasama DLU untuk membeli tiket. Tapi sekarang, membeli tiket kapal DLU cukup dari handphone.
”Kalau dulu masyarakat selalu berdesak-desakan atau antre untuk membeli tiket kapal laut saat akan mudik maupun balik, sekarang sudah tidak lagi. Sekarang ini PT Dharma Lautan Utama di Makassar dan mungkin di seluruh Indonesia sudah menyiapkan aplikasi pembelian tiket secara online. Aplikasi ini dapat didownload melalui apps store atau di play store. Jadi masyarakat sudah bisa membeli tiket berangkat dan pulang lebih awal secara online,” kata Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama, Budiono, saat ditemui Berita Kota Makassar, di kantornya, Sabtu (12/5).
Budiono menjelaskan, bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor dan kendaraan kecil, juga bisa langsung membeli tiket kendaraan melalui mobile apps di HP masing-masing. Jadi setelah calon penumpang melakukan pembayaran dengan cara transfer ke nomor rekening yang telah disiapkan, mereka akan mendapatkan konfirmasi yang akan dikirimkan ke HP nya.
”Nah, bukti konfirmasi itulah yang ditunjukkan saat akan naik ke atas kapal. Tapi bagi calon penumpang yang ingin membeli tiket secara manual, kami juga tetap melayani penjualan tiket melalui kantor cabang DLU maupun agen-agen terdekat,” tambah Budiono
Budiono juga menyampaikan kalau jadual angkutan lebaran sudah bisa diakses di website PT DLU. Dan penjualan tiket sudah bisa dilakukan mulai dari sekarang. ”Sekarang masyarakat sudah bisa beli tiket kapal DLU PP. Sehingga lebih aman dan tidak perlu kuatir tidak mendapatkan tempat. Masyarakat pengguna jasa bisa beli tiket diawal untuk menghindari kehabisan tiket. Bagi para penumpang DLU bisa cek in tiket 12 jam sebelum kapal berangkat,” tambah lelaki yang dikenal peramah ini. (mir)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top