Bisnis

Staf Hotel Ibis Styles Bersihkan Benteng Rotterdam

BKM/NUGROHO KERJA BAKTI -- Beberapa karyawan Hotel Ibis Styles Sam Ratulangi Makassar sedang melakukan kerja bakti di sekitar objek wisata sejarah Benteng Fort Rotterdam Makassar.

MAKASSAR, BKM — Kegiatan kerja bakti bersama digelar staf dan manajemen Hotel Ibis Styles Sam Ratulangi Makassar. Kerja bakti ini dilakukan di objek wisata sejarah, Benteng Fort Rotterdam Makassar, Kamis (10/5).
Kerja bakti ini untuk membersihkan salah satu situs sejarah kebanggaan masyarakat Sulsel ini dari berbagai macam hal yang bisa mengurangi keindahan benteng yang punya nilai besar yang cukup besar ini.
Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangkaian acara anniversary AccorHotels Indonesia. Beberapa staf dan manajemen Hotel Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi beramai-ramai membersihkan Benteng Fort Rotterdam.
Marcom Hotel Ibis Styles, Adim, mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah tindakan berkelanjutan yang akan disusul dengan aktivitas-aktivitas sosial lainnya. Kegiatan-kegiatan lainnya tentu juga dalam rangka menyambut ulang tahun AccorHotels Indonesia pada 25 September mendatang.
”Kami sengaja memilih Benteng Fort Rotterdam karena benteng ini merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang lumayan ramai dikunjungi di Kota Makassar setelah Pantai Losari,” kata Adim.
Dengan lokasi yang lumayan dekat dengan lokasi hotel, kata Adim, tindakan ini bertujuan mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya peninggalan sejarah demi terciptanya kesejahteraan suatu negara. Dan secara tidak langsung menjadi nilai lebih tersendiri demi kemajuan sektor pariwisata negara ini.
Selain itu, dengan bermunculanya wisata modern seperti mall dan tempat-tempat bersantap kuliner baru yang lebih berkesan masa kini, kegiatan sosial ini juga bertujuan memberikan sudut pandang sendiri kepada halayak ramai bahwa mengunjungi situs bersejarah bisa menjadi hal yang keren. (nug/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top