Bisnis

Pocari Bantu Masyakat Hindari Dehidrasi

BKM/AMIRUDDIN NUR BERBAGI TIPS -- Budiharya, Brand Communication Pocari Sweat sedang berbagi tips lancar dalam berpuasa di hadapan ibu dharma wanita kantor Inspektorat Sulsel.

MAKASSAR, BKM — Memasuki bulan suci Ramadan, harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Persiapan tidak saja dari sisi mental. Tapi juga fisik, Karena ketika fisik prima, tentu akan menunjang kelancaran berbagai aktivitas keseharian dan ibadah selama berpuasa.
”Berpuasa itu rentan dengan namanya dehidrasi. Ketika seseorang terkena dehidrasi, berbagai gangguan kesehatan akan muncul. Di antaranya badan lemas dan sakit kepala. Ketika tubuh dehidrasi maka tentu akan mengganggu kelancaran kita dalam beraktivitas sehari-hari. Terutama saat kita sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Budiharya, Brand Communication Pocari Sweat di hadapan ibu Dharma Wanita kantor Inspektorat Sulsel, Rabu (9/5).
Pada Jumat hari ini (11/5), Pocari Sweat kembali menggelar berbagi tips lancar dalam berpuasa bersama ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XIV Hasanuddin. Sebelumnya, Pocari juga menggelar kegiatan serupa di Hotel The Rinra Makassar.
Menurut Budiharya, untuk mencegah tubuh dari dehidrasi atau kekurangan cairan selama berpuasa, maka masyarakat harus mengetahui jenis makanan dan minuman apa saja yang harus dihindari terutama saat sahur.
”Ketika kita makan sahur, hendaknya menghindari diri untuk mengkonsumsi makanan yang pedas. Juga, menghindari minum kopi atau teh berlebihan. Karena itu dapat merangsang keseringan buang air kecil. Sehingga membuat tubuh gampang dehidrasi,” tambah Budi.
Salah satu cara efektif dalam menghindari dehidrasi adalah dengan minum air putih dan mengkonsumsi Pocari Sweat. Karena di dalam larutan Pocari Sweat mengandung unsur natrium. Dimana, natrium ini berfungsi mengikat cairan dalam tubuh.
Sedangkan dr Hendrawati dari Poltekkes Daya Makassar, juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keseimbangan gizi dan vitamin pada setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi.
”Jadi selama kita berpuasa, itu akan terjadi perubahan pada pola makan. Jadi kita juga harus memperhatikan keseimbangan gizi dan vitamin pada makanan dan minuman yang kita konsumsi baik disaat berbuka maupun sahur,” katanya. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top