RAMZAH THABRAMAN
Kriminal

Maling Gawai Tertangkap Kantongi Sabu

IST MALING GAWAI-Ikbal Caki alias Ikbal diapit personel Resmob Polsek Panakkukang, sesaat setelah diamankan dalam kasus pencurian gawai dan kepemilikan sabu.

MAKASSAR, BKM — Diburu gegara maling gawai, Ikbal Caki alias Ikbal (21) malah kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu. Ia diringkus tim Resmob Polsek Panakkukang, Kamis (10/5) saat tengah asyik duduk-duduk sambil mengisap rokok.
Penangkapan Ikbal dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Robert Hariyanto Siga. Saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan, bukan hanya barang bukti berupa gawai merek Oppo F1 warna gold yang ditemukan petugas kepolisian. Ada pula tiga saset sabu dan satu saset kosong yang didapati di saku celananya. Tanpa perwalanan, warga Jalan Urip Sumohardjo inipun digelandang ke Mapolsek Panakkukang guna pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap yang dikonfirmasin, kemarin membenarkan penangkapan seorang maling gawai yang juga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Menurut Ananda, penangkapan ini berdarkan laporan seorang ibu rumah tangga, korban pencurian gawai oleh pelaku.
Dalam laporan polisi nomor:LP/580/V/K/2018 restabes mks/Sek Pnk itu, korban mengaku kehilangan gawai yang disimpan di dalam rumahnya. Polisi pun kemudian menindaklanjutinya.
”Saat itu Panit 2 Reskrim sementara melakukan patroli bersama personelnya. Diperoleh informasi bahwa di Jalan Pampang 4 baru saja terjadi pencurian gawai. Korbannya sementara melapor. Selanjutnya Panit 2 berkoordinasi dengan piket yang menerima laporan, ternyata betul ada pencurian,” jelas Kompol Ananda.
Personel Resmob yang melakukan penyelidikan, kemudian menyisir perkampungan Pampang. Hasilnya, identitas pelaku teridentifikasi. Namanya Ikbal. Keberadaannya pria yang lengannya dipenuhi rajah itu, terlacak tengah duduk-duduk di Pampang 4, tak jauh dari rumah korbannya.
Polisi pun langsung mengamankannya, dan selanjutnya melakukan penggeledahan. Barang bukti satu unit gawai Oppo F1 yang diduga milik korban ditemukan. Ada puila sabu-sabu.
”Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mencuri HP korban. Barang tersebut diambil saat pelaku melihat pintu rumah korban tidak terkunci, dan langsung masuk mengambil HP. Terkait kepemikikan sabu yang ditemukan di sakunya, pelaku mengatakan itu milik rekannya berinisial P. Saat rumahnya didatangi, P tidak ada. Sekarang masih dalam pengejaran,” jelas Kompol Ananda. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top