RAMZAH THABRAMAN
Politik

Caleg Golkar Wajib Tes Urine

MAKASSAR, BKM–Semua bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Golkar diwajibkan untuk menjalani tes urine guna mengetahui apakah terlibat penggunakan obat-obat terlarang.
Sedikitnya 140 pengurus Partai Golkar Sulsel dan Golkar kabupaten kota menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel. “Tahap awal baru 140 pengurus yang telah menjalani tes urine”ujar Uli Ansar dari Pencegaan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sulsel.
Ketua pelaksana Whorkshop Fachrurdin Rangga mengemukakan jika tes urine adalah salah satu poin kelengkapan seorang kader yang ingin menjadi caleg di golkar .”Tes urine ini menjadi salah satu kelengkana seorang kader yang ingin menjadi caleg. Tes ini juga menjadi bukti keseriusan Golkar dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia,”ujar Fahruddin Rangga, kemarin.
Ketua harian Golkar Sulsel HM Roem yang dimintai tanggapannya, apakah hasil pemeriksaan urine nantinya dapat menggugurkan pencalonan kader sebagai calon anggota legislatif nantinya. “Tes urine tentu akan menjadi salah satu pertimbangan setiap kader yang ingin menjadi caleg. Buat apa kita buat tes kalau tak ada manfaatnya”ujar Roem.
Meski demikian, Roem yang juga ketua DPRD Sulsel ini berharap tidak ada yang punya urine yang positif .” Mudah mudahan tak adaji yang positif,”harap Roem yang akan bertarung menjadi calon anggota DPD RI pada Pileg mendatang. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top