Bisnis

Harga Emas Masih Tetap Stabil

MAKASSAR, BKM — Pasca-anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, harga emas di Makassar, sampai Selasa (8/5), cenderung masih tetap stabil. Tak ada lonjakan harga signifikan yang terjadi.
Berdasarkan pantauan BKM di beberapa toko emas yang berada di Jalan Somba Opu, Makassar, harga emas tak mengalami kenaikan ataupun penurunan drastis. Bahkan, di salah satu toko, harga emas masih stabil.
Salah satu pedagang emas di Jalan Somba Opu bernama Jems, mengatakan, harga emas di tokonya sampai sejauh ini masih stabil. Tak ada lonjakan harga akibat anjloknya nilai rupiah.
Jems mengatakan, untuk satu gramnya, emas di tempatnya masih dipatok seharga Rp 586 ribu. Harga tersebut sama dengan harga bulan lalu. ”Ndak ada pengaruhnya kenaikan dollar. Harga emas masih stabil sampai sekarang,” kata pemilik Toko Senang Indah ini.
Pedagang lainnya, Cici, mengakui kalau di tempatnya ada kenaikan harga. Tapi nilainya sangat kecil yakni Rp500 per gram. Jika sebelumnya dijual Rp586.000 per gram, sekarang menjadi Rp586.500.
Namun Cici mengatakan kalau kenaikan harga ini bukan dikarenakan melemahnya nilai tukar rupiah. Pemilik Toko Tukang Mas Umum ini menuturkan jika memang tiap bulannya biasa memang ada kenaikan harga sekitaran itu.
”Bukan kayaknya karena dollar. Karena ini memang biasa naik tiap bulan. Naiknya biasa memang kisaran itu. Saya juga hanya ikuti harga pasar saja,” jawab Cici. (nug/mir/b)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top