Bisnis

Jebolan KDI 2014 Ini Raup Rp5 Juta per Hari

BKM/ISHAK MAPPELAWA Herawati

MAKASSAR, BKM — Jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 ini tidak menyia-nyiakan waktunya hanya didunia tarik suara sebagai profesi untuk mendapatkan materi. Namun, ia juga mendapatkan materi dari berjualan produk kecantikan dan gorden yang ditawarkan lewat media sosial (medsos).
Sebut saja Herawati. Perempuan berparas cantik ini kepada Berita Kota Makassar, mengatakan, dalam menggeluti bisnis online ini dirinya meluangkan waktu ketika telah manggung. Ia menggeluti bisnis ini karena masih berusia muda.
”Sejauh ini, selain dari profesi saya menyanyi untuk mendapatkan materi, saya juga berbisnis lewat online. Bisnis yang saya geluti adalah produk kecantikan dan gorden ruangan. Produk kecantikan dan gorden saya tawarkan ke netizen (warganet). Dari penawaran produk itu, Alhamdulillah netizen banyak yang followers. Netizen mengapresiasiku hingga pengunjung lain pada akun medsosku. Selain mereka ?followers, mereka juga memesan produk dua item produk yang saya tawarkan,” beber Hera sapaan akrabnya.
Hera yang merupakan tulang punggung keluarganya mengakui kalau dalam menggeluti bisnisnya itu dirinya tanpa modal. Tapi hanya mendapat kepercayaan dari agen produk tersebut. Hingga saat ini bisnis produk kecantikan sudah berjalan 4 tahun, sementara bisnis gorden sudah berjalan 2 bulan.
”Awalnya saya tertarik dengan produk kecantikan tersebut sebagai pelanggan. Setelah saya menggunakannya cukup terbukti pada kulit wajah dan tubuh saya. Dulunya agak hitam manis, kini saya jadi putih dengan menggunakan produk tersebut. Saya kemudian berinisiatif memberanikan diri menjadi bagian dari agen tersebut. Alhamdulillah, pihak agen melibatkanku dan mempercayaiku untuk memasarkan produknya,” jelasnya.
Kendati demikian, seiring berjalannya waktu memasarkan produk yang ditawarkan ke neitizen ternyata berbuah hasil. Bahkan, netizen banyak minta order stok bulanan. ”Ketika saya menawarkan produk kecantikan itu, di hati saya itu ada rasa malu. Apalagi banyak yang mengenaliku. Tapi aku pikir, dari pada membuang waktu begitu saja dan bisnis yang saya geluti ini tak menggunakan tenaga, ya aku optimis saja dan siap terima komentar netizen. Tapi syukur, ternyata netizen cukup dewasa. Bahkan mereka mengapresiasiku dan mereka jugalah jadi pelangganku,” kata Hera.
Dari bisnis yang digelutinya ini, tak ayal jika jebolan KDI yang masuk nominasi 10 besar kala itu, telah meraup penghasilan dalam sehari hingga Rp4 sampai Rp5 juta. ”Alhamdulillah, bisnis produk lewat online ini seperti produk kecantikan dan gorden saya sampai mendapat penghasilan dalam sehari Rp4 sampai Rp5 juta perhari. Hanya saja, saya kewalahan menerima order lantaran lebih banyak yang order dari persediaan barang,” kata Hera.
Keuntungan yang diperoleh dari bisnis dan karirnya, ia peruntukkan buat keluargannya. Dimana dirinya selaku tulang punggung keluarga ?maka ia membiayai pendidikan adik-adiknya. Selebihnya ia tabung.
”Kalau dari hasil manggung dan bisnisku, saya sebagai tulang punggung kelularga, hasil jerih payahku itu saya peruntukkan buat keluargaku dan saya biayai pendidikan adik-adikku. Apalagi ada adikku yang telah duduk dibangku kuliah,” kunci Hera (ish/mir/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top