PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Kadis: Soal Matematika tak Sesuai

TINJAU -- Kadis Pendidikan Barru, Dr Abustan AB saat memantau langsung pelaksanaan UNBK siswa SMP Negeri I Barru, SMP Terbuka dan SMP satu atap ( Satap) yang berlangsung di SMAN I Barru, Selasa (24/4)

BARRU, BKM — Kadis Pendidikan Kabupaten Barru Dr Abustan AB melakukan pemantauan di hari kedua, pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTP/MTs, Selasa (24/4).
Menurut Abustan siswa mengerjakan soal mata pelajaran Matematika di ruang ujian yang ditempati siswa asal SMP Terbuka yang menempuh UNBK di SMAN I Barru.
Dia menilai soal Matematika terlalu sulit dan tak sesuai untuk kategori siswa SMP Terbuka. Siswa reguler saja dari SMPN I tak menampik jika soal matematika itu sulit dikerjakan. Apalagi dari siswa SMP terbuka. Semestinya ada klasifikasi tingkat kesukaran soal antara siswa SMP reguler dengan siswa dari SMP Terbuka.
“Untuk tingkat kesulitan soal. Bukan hanya siswa yang merasakan. Sebelum ujian, ada guru matematika juga mengungkapkan jika soal matematika yang dipakai saat gladi bersih sudah sangat sulit. Jadi guru matematika saja mengaku kesulitan mengerjakan soal, ” pungkas Abustan.
Salah seorang siswa SMP Terbuka, Muhatir mengakui soal matematika yang berjumlah 40 nomor sangat sulit.
“Saya lebih banyak menebak – nebak untuk menjawab soal matematika. Dari pada menunggu waktu dan memang tidak diketahui apa jawabannya. Sehingga dijawab seadanya, siapa tahu beruntung, ” tandas Muhatir. (udi/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top