PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Ketua DPRD Enrekang dan Sekwan Bantah Dirinya Malas Berkantor

Disman Duma

ENREKANG, BKM — Ketua DPRD Enrekang Disman Duma dan Sekertaris Dewan (Sekwan) Sangkala Tahir, melakukan klarifikasi terkait tudingan oleh Legislator Golkar Enrekang Dedy Bahktiar akhir-akhir ini malas berkantor sehingga banyak agenda dewan yg tertunda. Seperti yang beritakan BKM, Selasa (17/4/2018).

Klarifikasi ini sampaikan Disman Duma dan Sangkala Tahir kepada BKM di Gedung DPRD Enrekang, Senin (23/4/2018).

“Pertama saya ingin berterima kasih atas atensi yang saudara Dedy berikan kepada saya selaku Ketua DPRD. Yang kedua, saya ingin klarifikasi sekaligus menyangga pernyataan saudara Dedy malas berkantor. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan kedewanan menuntut Anggota melaksanakan tugas di kantor maupun di luar kantor itu merupakan hal yang biasa,”kata Disman Duma.

Ia membenarkan jika dirinya tak berkantor seperti yang maksud Dedy, karena melakukan tugas luar daerah menghadiri rapat kerja pemerintah pusat dalam rangka percepatan pelaksanaan berusaha yang dinilai tidak kalah pentingnya untuk daerah Kabupaten Enrekang.

“Terkait penilaian saudara Dedy bahwa kegiatan dewan banyak yang terbengkalai karena ketidakhadiran pimpinan dewan dan sekwan di kantor sama sekali tidak berdasar. Karena seluruh kegiatan di DPRD telah di agendakan di Bamus. Olehnya itu distribusi tugas telah dilaksanakan kepada seluruh AKD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” jelas Disman.

Ia berharap, kepada Dedy agar lebih bijak dalam menggunakan kata-kata terutama di media agar tidak terjadi fitnah dikemudian hari. Karena menurutnya, tidak ada angenda rapat yang “terbengkalai” kecuali AKD itu sendiri tidak menjalankan fungsinya sesuai harapn masyarakat.

“Saya peringatkan kepada saudaraku Dedy agar lebih bijak dalam menggunakan kata-kata, terutama di media agar tidak terjadi fitnah dikemudian hari. Terakhir saya ingin menyampaikan bahwa seorang muslim yang baik adalah yang tangan dan lisannya tidak menyakiti orang lain (HR. Bukhari),”ujar Disman.

Pada kesempatan yang sama, Sekwan membantah jika ada pekerjaan yang terbengkalai dan beberapa aktivitas persidangan dewan tertunda.

“Selama ini semua tugas-tugas kesekwanan sudah terdistribusi kepada bagian-bagian umum persidangan,” bantah Sankala Tahir. (suherman karim)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top