PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

142 Kelompok Tani Enrekang Terima Bantuan Bibit Bawang Merah Gratis

ENREKANG, BKM — Dalam rangka menggenjot peningkatan produksi bawang merah, Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Enrekang, akan memberikan bantuan 142 ton bibit bawang merah dari penangkaran bibit bawang merah asal Bima, kepada kelompok petani bawang merah di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Hal tersebut dikatakan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Enrekang Arsil Bagenda di Ruang kerjanya, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, bibit bawang tersebut diberikan kepada kelompok tani secara gratis dan setiap kelompok tani masing masing mendapatkan 1 ton bibit bawang.

“Salah satu keluhan yang sering di utarakan petani bawang merah adalah persoalan harga bibit yang terkadang sangat melonjak. Sementara harga hasil penen sejumlah petani pun kadang mengalami penurunan. Itu membuat petani merugi,” kata Arsil Bagenda.

Sebagai wujud kepadulian Pemkab Enrekang terhadap Petani bawang merah, kata Arsil, Pemkab akan segera mendistribusikan bantuan bibit bawang merah secara gratis.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan produksi juga dapat meningkatkan pendapatan petani kita,”ungkap Arsil. (suherman karim)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top