PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Peresmian PLTB Tunggu Kesiapan Presiden

RAMPUNG -- PLTB Sidrap sudah rampung dan telah beroperasi dengan memasukkan listrik ke jaringan PLN.

SIDRAP, BKM — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap. Hingga kini belum ada kepastian tentang kedatangan presiden.
Pembangunan 30 unit kincir angin berkapasitas 75 Megawatt (MW) rampung dan sudah terkoneksi ke jaringan PLN. Sebelumnya, sejumlah menteri terkait telah meninjau progres proyek tersebut.
Sebut Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN, Rini M Soemarno dan Dirut PLN Sofyan Basir. Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto dan Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief.
Presiden Jokowi pernah dijadwalkan meresmikan proyek tersebut pertengahan Maret lalu tapi batal.
“Soal peresmian belum ada informasi dari Istana atau ESDM. Kita menunggu jadwal,” ujar Press Officer PT UPC Sidra Bayu Energi, Yermia Riesky, Jumat (20/4).
Yermia menambahkan semua pengerjaan PLTB sudah dan tersalurkan ke PLN. “Dari hari ke hari tim di sini semakin terbiasa dan menguasai sistem PLTB,” kata Yermia.
Menanggapi hal itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap, Abdul Jabbar. Ia mengaku secepatnya sudah bisa diresmikan.
“Intinya saja bagaimana supaya PLTB ini bisa cepat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” tandasnya. (ady/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top