Kriminal

Vonis Mantan Dirut PD Pasar Ditunda

MAKASSAR, BKM — Vonis terhadap mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut PD) Pasar Makassar Raya Abdul Rahim Bustam batal dibacakan, Rabu (18/4). Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menunda sidang perkara dugaan korupsi penyimpangan dana sewa lods Pasar Pa’baengbaeng ini.
Penundaan sidang tersebut dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Makassar Bambang Cahyono. Menurutnya, sidang vonis ditunda lantaran putusan yang akan dibacakan ketua majelis hakim Adhar, masih sementara disusun dan disempurnakan.
“Saya sudah tanya Ketua Majelis Hakimnya Bapak Adhar, bahwa memang rencana hari ini (kemarin) pembacaan putusan terdakwa Abdul Rahim Bustam. Namun majelis hakim belum siap. Putusannya masih disempurnakan,” ujar Bambang, kemarin.
Namun, Bambang mengakui bahwa majelis hakim yang memimpin sidang tersebut telah memastikan jika minggu depan sidang pembacaan putusan tersebut akan digelar.
Dikonfirmasi terpisah, Ahmad Yani selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus ini, mengungkapkan bahwa terdakwa ARB saat ini sedang sakit. Hal itu dibuktikan dengan adanya surat keterangan sakit yang dikirim ke pengadilan Tipikor Makassar, kemarin.
“Saya dapat info kalau terdakwa sedang sakit. Ia mengirimkan surat sakit hari ini (kemarin),” kata Ahmad Yani.
Ia juga telah berkoordinasi dengan pihak mejelis hakim terkait adanya surat keterangan sakit yang dilayangkan pihak terdakwa. (mat/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top