RAMZAH THABRAMAN
Berita

Soal Nyanyian Gani Sirman, Danny Tantang Buka bukaan

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar non aktif Moh Ramdhan Pomanto angkat bicara menanggapi nyanyian Gani Sirman, tersangka kasus korupsi pengadaan pohon Ketapang Kencana yang juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar.

Dikediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Makassar, Danny Pomanto didampingi tim hukumnya, menantang Gani Sirman untuk mengumpulkan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terang-terangan atau secara terbuka mengaku jika ada permintaan fee proyek di masa jabatannya sebagai Wali Kota Makassar.

“Sejak kapan saya pernah meminta uang, jangan mi fee 30 persen deh. Itu saja sejak kapan saya meminta uang ke SKPD dan bisa ditanya semua SKPD. Ke dua gampang itu diketahui kalau orang terkait setoran-setoran, kalau ada orang segan mengganti kabinetnya maka terindikasi ada kenyamanan soal setoran setoran,” ucap Danny.

“Tetapi kalau ada wali kota atau pemimpin seperti saya yang tidak segan mengganti orang jika menyalahi tugas dan salah, maka tidak segan mengganti atau nonjobkan. Itu tandanya bahwa saya tidak terkait apapun, beban apapun dalam pemerintahan saya,” sebut Danny, Minggu (16/4).

Danny juga mempertanyakan pengakuan Gani Sirman membawa dan menyebut wali kota. Menurut Danny, perlu nama wali kota dipertegas oleh Gani Sirman sehingga lebih jelas dan celar.

Olehnya itu, Danny melaporkan Gani Sirman ke Polrestabes Makassar. Apalagi dengan kondisi sekarang ini bisa dijadikan sebagai moment lain dan dimanfaatkan dalam kepentingan lain.

“Saya ingin bertanya sebenarnya dimaksud wali kota mana ? Dan dibilang 30 persen, 30 persen apa ? Terus Wali Kota Makassar juga banyak sehingga itu juga perlu dijelaskan di mana tempatnya kalau pernah disetor, kapan dan siapa saksinya. Jadi sejak kapan saya minta uang ke SKPD,” tambahnya. (arif al qadri)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top