Politik

Luwu Raya Yakinkan Kemenangan NH-Aziz

LUWU, BKM — Usai menggarap wilayah Luwu Raya, pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, nomor urut 1, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin memupuk optimisme dalam memenangkan Pilgub Sulsel.

Hal ini tampak dari antusiasme warga Luwu Raya yang tak terbendung saat kampanye NH selama tiga hari terakhir, Kamis-Sabtu (12-14/4/2018).

Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini menyisir setiap wilayah Luwu Raya. Ia memulai safari politiknya dari Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, hingga Kabupaten Luwu Timur.

Setiap agenda kampanye NH, seluruh elit parpol pengusung di daerah masing-masing tampak setia hadir mendampingi. Mereka menegaskan kemenangan mutlak bagi duet nasionalis-religius ini dalam Pilgub Sulsel.

“Partai Hanura beserta seluruh kader, kami sudah instruksikan dan demi ¬†kepentingan NH-Aziz kedepan, kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan, target kami di Luwu Utara minimal sampai 70 persen. Insya Allah dari Luwu Utara akan tercapai,” ujar Sukma, Wakil Ketua DPC Hanura sekaligus Wakil Ketua DPRD Luwu Utara.

Dukungan penuh parpol pengusung juga diperlihatkan oleh Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir, calon Walikota Palopo petahana, Judas Amir, Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, dan Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam.

Kekuatan besar dari partai pengusung ini akan bergerak maksimal memenangkan NH-Aziz sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tak hanya dari kekuatan parpol pengusung, NH-Aziz juga ditopang oleh dukungan dari tokoh se-Luwu Raya.

Mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi dan Mantan Bupati Luwu Timur, Hatta Marakarma berada di barisan yang sama untuk pemenangan pasangan ini.

“Harga dirinya NH-Aziz adalah harga diri saya. Jadi, meskipun saya tidak masuk dalam tim pemenangan secara resmi, saya tetap akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menangkan di Pilgub,” ujarnya saat menjamu NH di kediamannya, Malili, Lutim, Sabtu (14/4).

Dukungan tokoh lainnya juga diperoleh dari legislator Demokrat Luwu, Ibrahim, mantan Ketua PAN Lutim tiga periode, Andi Asrul Mappesabbi, Opu Makole Baebunta Kedatuan Luwu, Andi Masyita Kampasu, Opu Makole Wawaina Raha Mpu’u Matano, H. Umar Ranggo, dan Macoa Bawalipu.

Selain itu, turut mendukung pula tokoh Toraja di Luwu, tomakaka, tokoh adat Rampi, tokoh adat Seko, dan tokoh adat Pamona.

Atas antusiasme tinggi itu, NH mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya. Aroma kemenangan itu, kata dia, telah mulai terlihat berkat sikap persatuan di Luwu Raya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, dukungan tersebut tidak akan berujung pada kekecewaan bagi masyarakat Luwu Raya apabila NH-Aziz terpilih kelak.

Bahkan, ia berkomitmen mewujudkan harapan bersama, yaitu pemekararan Luwu Raya menjadi provinsi.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada saya dan Ustad Aziz. Insya Allah, saya ingin menjadi gubernur untuk pengabdian dan mewujudkan harapan kita semua. Bukan karena kekuasaan, apalagi menumpuk kekuasaan,” pungkasnya. (**)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top