Gojentakmapan

Gowa Target Kabupaten Smart City

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni.

GOWA, BKM — Adnan Purichta Ichsan secara gamblang menjelaskan targetnya untuk mempersiapkan Kabupaten Gowa menuju Smart City atau Kota Pintar.

Hal itu dilontarkan Adnan saat memimpin coffee morning yang sengaja digelarnya di ruang terbuka di halaman Pasanggrahan Malino di Kecamatan Tinggimoncong, Senin (16/4/2018) pagi.

” Kita harus terus berinovasi, sekarang sudah memasuki masa teknologi jadi kita juga harus berpacu menyesuaikan diri agar tidak tertinggal, ” kata Adnan.

Bupati Gowa ini menargetkan pembentukan Unit Pelaksana Tugas Daerah Informasi Teknologi (UPTD IT). ” Saya ingin Pemkab Gowa memiliki UPTD IT jadi orang-orang yang memiliki keahlian IT yang ada di Gowa ini bisa berkumpul untuk menjalankan program IT kita,” ucapnya.

Adnan juga mengatakan, UPTD ini selain menjalankan aplikasi yang digunakan oleh Pemkab Gowa, nantinya juga sebagai penanggung jawab untuk Peace Room yang akan segera dibuat.

Peace Room ini kata bupati, akan dilengkapi dengan monitor yang terintegrasi dengan CCTV yang tersebar di Sungguminasa sebagai ibukota kabupaten. Target untuk UPTD dan Peace Room ini diharapkan Adnan dapat diselesaikan tahun ini juga.

“Semua ini kita lakukan untuk mendukung program Pemkab Gowa menuju Smart City,” kata Adnan dihadapan puluhan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Turut hadir dalam coffee morning yang kali pertama digelar di ruang terbuka ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top