Politik

FATMA Ajak Pendukungnya Gunakan Sosmed Secara Bijak

Hj Fatmawati Rusdi

SIDRAP, BKM — Pasangan cabup dan cawabup Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi-H Abdul Majid (FATMA), berharap agar pendukungnya dalam pilkada Sidrap 2018, bijak dalam menggunakan media sosial.

Hal ini diungkapkan Cawabup FATMA, H Abdul Majid menyikapi maraknya fitnah dan ujaran kebencian di media sosial, akhir-akhir ini.

“Saya berharap pendukung saya bijak menyikapi sosmed, termasuk memfilter adanya berita-berita hoax yang beredar,” jelasnya ketika dihubungi, Senin (16/4/2018).

Dirinya berharap, agar penyikapan terhadap berita di sosmed disikapi secara arif dan bijaksana. Sebab, pasangan FATMA ingin menang secara bermartabat.

“Menggunakan sosial media harus bijaksana, jangan menuduh atau memfitnah fakta yang belum jelas, atau bahkan memberikan opini yang negatif,” paparnya.

Pemerintah menurut Majid, telah mengeluarkan UU dalam menyikapi kejadian di sosial media.

“Ada undang undangnya, payung hukumnya, yakni UU ITE. Ini harus jadi acuan, sehingga saya berharap tim kampanye dan pendukung memberikan sosialisasi atau kampanye di sosial media yang sopan, santun, beretika dan tidak menyinggung perasaan orang lain,” jelasnya.

Dengan menyikapi perbedaan yang bijak di sosial media, diharapkan menjadikan hasil dari Pilkada Sidrap yang amanah, sesuai pilihan rakyat kedepan.

“Kita bijak sikapi sosial media, agar pilkada Sidrap lancar, aman dan sukses tanpa ada halangan baik pelaksanaan teknis, maupun menyikapi isu-isu yang beredar di masyarakat dan sosial media bisa di filter demi pembangunan masyarakat Sidrap ke depan,” katanya.

Dia menegaskan, di setiap sosialisasi, baik cabup Hj Fatmawati Rusdi maupun dirinya selalu mengimbau kepada pendukungnya untuk menjaga pilkada damai. “Selalu kita tekankan setiap sosialisasi ye’,” tandasnya. (Ady)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top