Gojentakmapan

Dewan Panggil Ketua FIK – KSM. Kejaksaan Sebut Bantuan Sapi Berpotensi Pidana

Zen Hadianto

TAKALAR, BKM–Polemik bantuan 40 ekor sapi yang diadakan Lembaga Forum Informasi Komunikasi Kelompok Swadaya Masyarakat (FIK – KSM), hingga saat ini masih terus bergulir. Komisi II DPRD Takalar berjanji akan segera memangil Ketua FIK – KSM dan beberapa pihak lain untuk dimintai klarifikasi.

” FIK – KSM dan bidang peternakan akan kami panggil terkait polemik bantuan sapi. Kami lakukan ini, setelah kami mendapatkan data terkait bantuan sapi yang ditengarai bermasalah,” kata Makmur Mustakim, anggota Komisi II DPRD Takalar, Senin (15/4)

Terpisah, Kejaksaan Negeri Takalar melalui Kepala Seksi Pidana Khusus, Zen Hadianto mengatakan, pengadaan sapi yang tidak spesifikasi berpotensi pidana dan merugikan keuangan negara. Zen memaparkan, sumber anggaran perlu diketahui dari mana asalnya, karena menurutnya, sebuah coorporite bertujuan mensejahterakan masyarakat.

“Bisa saja bantuan pengadaan sapi ini masuk pidana, ketika sumber dana berasal dari keuangan negara dan digunakan secara menyimpang. Sebuah coorporite bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Namun jika tidak direalisasikan maka bisa tersandung masalah hukum,” tandas Zen Hadianto. (ari Irawan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top