RAMZAH THABRAMAN
Headline

Delapan Warga Adhyaksa Baru Terciduk Pesta Ballo

MAKASSAR, BKM — Menjelang bulan suci Ramadan, aparat Polsek Panakkukang turun melakukan bersih-bersih dari penyakit masyarakat (pekat). Sasarannya sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), bar, tempat karaoke, panti pijat serta penjual minuman keras (miras).
Hari Minggu (15/4), petugas menyisir THM yang berada di wilayah hukumnya. Tepatnya di Jalan Adhyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang. Dari hasil razia itu, diamankan delapan orang warga yang tengah asyik berpesta miras jenis ballo.
Dari lokasi tersebut, diamankan pula satu galon berisi ballo. Termasuk daging yang dikonsumsi bersama miras.
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, membenarkan diamankannya delapan orang yang tengah pesta miras tersebut. Mereka terjaring dalam operasi yang pimpinan Ipda Robert Hariyanto Siga serta Dantim Dzulqadri.
”Ada delapan orang yang diamankan bersama barang bukti miras jenis ballo. Kami turun melakukan razia guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Lokasi yang disisir personel kami cukup rawan terjadinya tindak kriminal,” jelas Ananda, kemarin.
Selain itu, tambah Kompol Ananda, razia yang dilaksanakan merupakan hasil kesepakatan bersama tokoh masyarakat serta tokoh agama. ”Jadi khusus di Jalan Adhyaksa Baru, kami sudah bersepakat dengan toko agama dan tokoh masyarakat bahwa tidak ada lagi warga yang menggelar pesta miras. Jika ada yang kami temukan, tentu akan diproses hukum,” terang Kapolsek. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top