Olahraga

Ratusan Pembalap Adu Cepat di Champion Road Race Bupati Cup

Bupati Barru Suardi Saleh mengangkat bendera Start saat membuka Champion Road Race Bupati Cup, Sabtu (14/4) di Sirkuit Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

BARRU, BKM — Sebanyak 300 pebalap motor selama dua hari, 14 – 15 April 2018 beradu kuat diajang Bams Anniversary ke-5 Champions Road Race Bupati Cup di sirkuit Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaen Barru.

Menurut Ketua panitia, Yudi Rikapale hingga sekarang yang mendaftar terdiri dari 115 peserta dan 250 starter. Diperkirakan peserta yang akan mendafatar mencapai 150 dan starter 300.

“Saat ini kami masih terus menginput data pebalap dan starter. Diperkirakan peserta yang ikut balapan sekitar 150-an pebalap dan 300 orang starter,” kata Yudi.

Dijelaskan Yudi, bahwa Road Race ini melombakan 15 kelas mulai dari eksebisi, MP satu hingga MP enam, 150 Mix standar open dan kelas sporting race.

“Road Race ini bukan hanya diikuti Pebalap dari Sulsel tapi ada juga dari luar seperti dari Palu dan Sulbar,” jelasnya.

Champion Road Race ini terselenggara atas kerja sama Barru Automotif Society (Bams) dengan Pemerintah Kabupaten Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh yang membuka langsung kejuaraan ini mengatakan, agenda Road Race harus menjadi ajang pembinaan para Pebalap muda dan penjaringan potensi dari para racer muda.

“Mudah-mudahan tahun depan, Sirkuit ini akan kita tata dan perbaiki mulai dari panggung, pagar dan beberapa fasilitas lainnya. Saya tidak menjanji. Tetapi kami berharap realisasi itu bisa terwujud tahun depan. Mari kita semua menjaga keamanan dari event tersebut agar berlangsung aman dan kondusif,” harap Suardi. (udi)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top