PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Pilih Nikah, 26 Siswa Asal Pulau Tak Ikut UNBK

Peserta UNBK asal SMA Pulau dibeberapa SMK Negeri Pangkep

PANGKEP,BKM — Dari 482 siswa asal Pulau yang semestinya menjadi peserta UNBK di Kota Pangkajene Pangkep, ternyata hingga hari ketiga ujian berlangsung , hanya 456 yang mengikuti UNBK di dua SMK Negeri Pangkep. Sehingga ada 26 Siswa yang memilih tidak ikut dalam proses ujian nasional tahun ini. Setelah ditelusuri ke 26 peserta yang tidak hadir ujian itu , telah melakukan hajatan pernikahan.

Sehubungan dengan ketidakhadiran 26 siswa asal Pulau saat UNBK yang sudah memasuki hari ketiga, Rabu (11/4) dibenarkan dua Kepala SMK yang sekolahnya ditempati ujian oleh siswa SMA asal Pulau.

Kepala SMKN 2 Pangkep, Suyatman tak menampik adanya 10 peserta ujian nasional asal pulau yang tak mengikuti UNBK.

“Hal itu berdasarkan data kehadiran yang menunjukkan bahwa ada beberapa siswa yang tidak hadir ujian. Setelah kita telusuri ternyata siwa itu sudah menikah dan tidak lagi melanjutkan pendidikan hingga pelaksanaan UNBK yang berlangsung sampai pada hari ketiga hari ini,” kata Suyatman .

Ketidakhadiran siswa di UNBK, bukan hanya di SMKN 2 Pangkep . Di SMK Negeri 1 juga ada 16 peserta asal pulau tak mengikuti UNBK. Seperti diakui Kepala SMK Negeri 1 Pangkep, Muh Nurdin.

” Data siswa yang tidak hadir kami lihat melalui absen. Ada 16 orang yang tidak ikut UNBK. dengan alasan telah menikah. Ke 16 siswa itu berasal dari SMA yang ada di Pulau Kecamatan Kalmas,” pungkas Nurdin. (udi )


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top