Sulselbar

Lihat 2 Anggota Polres Sidrap Ini Ikut Antar Jenazah Hingga ke Liang Lahat

SIDRAP, BKM — Bukan sekedar datang melayat pada salah satu warga masyarakat yang lagi berduka.

Melainkan ikut mensalatkan jenazah dan mengusung hingga ke liang lahat di Pekuburan Islam Abadi Benteng Lewo.

Seperti itulah yang tengah digiatkan personil Polres Sidrap. Ditengah kesibukanmya sebagai aparat penegak hukum, masih saja meluangkan waktunya bersilahturahmi dan melayat ke rumah duka.

Seperti yang dilakoni dua perwira Polres Sidrap yakni Kanit Reg Ident IPTU Ansar dan KBO Satlantas IPTU Zakaria Lessa mendatangi salah satu warga Lautang Benteng kecamatan Maritengngae Sidrap, Selasa (10/04/2018).

Giat yang dilakukan dua personil Polres Sidrap ini patut dicontoh. Pasalnya, mendatangi langsung masyarakat dengan tujuan mendekatkan diri dan menghilangkan kesan negatif.

Apalagi, program Kapolda Sulsel Irjen Umar Septiono tentang polisi bermasyarakat dan memakmurkan masjid-masjid yang diinstruksikan terus terhadap jajarannya.

“Apa yang kami giatkan ini semata-mata untuk mendukung program Kapolda Sulsel. Kita tumbuhkan rasa silahturahmi dengan mendatangi warga dalam kondisi apapun,”ucap IPTU Zakaria ditemui dirumah duka usai menshalatkan jenazah, Selasa siang tadi.

Sementara, sejumlah keluarga almarhum Suwandi salah satu Security Bank BRI Sidrap yang meninggal dunia karena sakit, Senin malam, mengaku bersimpati terhadap aparat Kepolisian yang selalu mendekatkan diri pada masyarakat.

“Kami sangat salut melihat bapak-bapak Polres Sidrap ini datang melayat meski harus berpakaian dinas. Tidak ada rasa gengsi ikut menshalatkan dan mengusung jenazah hingga ke liang lahat. Saya kira kalau polisi semua begini, masyarakat pasti nyaman, tentram dan hidup toleransi,”ucap Sudirman, orang tua almarhum.

Sebelumnya, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan menegaskan, program menciptakan Kamtibmas lewat Sinerjitas masyarakat dengan Polri itu suatu keharusan yang wajib digiatkan polisi.

“Bukan lagi jamannya Polisi itu selalu pasang wibawa dan menakut-nakuti masyarakat. Sekarang, tanpa diperintahkan kita berlomba-lomba mencari amaliah dunia akhirat dengan memakmurkan masjid-masjid dan perkuat tali ukhuwah silahturahmi sesama ummat,”tandasnya. (Ady)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top