PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Polres Gowa Gencar Sosialisasi No Konvoi

Para siswa perwakilan dari berbagai SMA/SMK yang diberi pemahaman dan sosialisasi larangan konvoi usai ujian.

GOWA, BKM — Maraknya aksi konvoi siswa pasca ujian nebjadi tradisi yang dianggap cukup membahayakan keselamatan para siswa di jalan raya. Untuk mengantisipasi berparutnya tradisi tersebut dan dialihkab ke kegiatan yang lebih manfaat akhirnya jajaran Polres Gowa menggencarkan sosialisasi ‘No Convoy’ atau larangan aksi konvoi usai ujian kelulusan.

April ini adalah bulan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi siswa siswi SMA sederajat. Pekan ini, tingkat SMK usai UNBK dan menyusul tingkat SMA/MA/SLBN menjalani UNBK yang dijadwal Senin 9 hingga 12 Aptil 2018.

Mengihndari kemungkinan adanya lagi konvoi dari siswa usai ujian nanti maka Polres Gowa melalui Satlantas melakukan sosialisasi No Convoy.

Di tengah para siswa yang menjalani seleksi paskibraka 2018 di pelataran Museum Istana Balla Lompoa Sungguminasa, Sabtu (7/4/2018) pagi Satlantas diwakili Kanit Dikyasa, Ipda Ardiansyah melakukan sosialisasi bahaya dan tidak manfaatnya melakukan aksi konvoi di jalan.

Di hadapan para perwakilan siswa SMA/SMK dari berbagai sekolah di Gowa ini, Ipda Ardiansyah, mengingatkan para siswa agar tidak mengemudikan motor ke sekolah mengingat umur yang belum sesuai kriteria untuk memiliki SIM dan belum memiliki kecakapan serta belum menguasai kondisi berkendara.

“Berkendara tanpa SIM dan tidak cakap adalah sumber kecelakaan, masa depan adik-adik masih panjang. Karena itu kami imbau agar tidak buru-buru mengendarai atau difasilitasi motor,” kata Ipda Ardiansyah.

Sebelumnya, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga telah mengeluarkan perintah ke jajarannya untuk melarang dan mensosialisasikan larangan siswa berkonvoi pasca ujian itu.

“Hari ini Satlantas menindaklanjuti perintah itu dan melakukan sosialisasi berkelanjutan. Demi keselamatan, kami akan membubarkan setiap konvoi dan mengoperasi mereka. Sosialisasi ini penting dilakukan secara intens untuk dipahami oleh siswa SMA-SMK termasuk para siswa SMP yang juga akan segera ujian setelah SMA,” kata Shinto. (saribulan)

 

 


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top