PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

11 Rumah di Sidrap Diterjang Angin Puting Beliung

Rumah korban bencana angin puting beliung di Kampung Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Jumat (6/4/) petang.

SIDRAP, BKM — Angin puting beliung kembali merusak sejumlah rumah warga di Kampung Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Jumat petang (6/4/2018) sekitar pukul 16.30 wita.

Tim sukses (Timses) pasangan Calon Bupati Sidrap Hj. Fatmawati Rusdi dan Wakilnya H. Abd Majid langsung menyambangi lokasi dan para korban, sekitar pukul 19.00 wita.

Dipimpin Andi Hindi Tongkeng, timses Fatma mendatangi satu persatu korban dan mendata warga yang rumahnya dirusak angin puting beliung tersebut.

“Kita data lebih dulu korban sesuai tingkat kerusakan rumahnya. Nanti kita usulkan ke Fatma untuk diberikan bantuan,”singkat Andi Hindi.

Sebelumnya, pukul 17.00 wita, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Sidrap yang dipimpin oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sidrap Hasanuddin sudah tiba dilokasi untuk mendata korban.

Sesuai data sementara, tercatat total rumah dan nama-nama korban yang terkena Angin Puting Beliung yakni 11 rumah dengan rincian 7 Rumah Rusak Ringan masing-masing La Farid, Latiwi, Labere, Sahid, Illang, Sumarni, Zainuddin.

2 rumah rusak sedang diantaranya Illang dan Odding, dan 2 rumah rusak berat, yakni rumah milik Imellu dan H. Sake.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kerugian materil masih sementara di data oleh BPBD Sidrap.

Rencananya, Sabtu besok  pihak BPBD Sidrap akan mendata kembali untuk kerugian materil serta menyalurkan logistik untuk membantu para korban. (Ady)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top