Olahraga

Ummu Kaltsum, Siswi Salis Gowa Ini Ikuti Kejurnas Karate Piala Mendagri XX

Ummu Kaltsum

GOWA, BKM — Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XX yang saat ini berlangsung di kota Palu, Sulawesi Tengah. Pembukaan berlangsung, Jumat (24/3/2018) pagi tadi.

Dari sekian banyak peserta yang berasal dari berbagai provinsi, duta karate dari Provinsi Sulsel juga ambil bagian didalamnya.

Khusus duta Sulsel diikuti enam karateka putra putri yang mewakili kontingen PB Perguruan Kandaga Prana.

Mereka adalah Ummu Kaltsum, Shintia Dwi Putri, Salsabila Aulia Putri,  Nuryahya Hidayat,  Abdullah Ghithraf dan Zayana Abriani Ilyas.

Keenam karateka ini dibawah binaan pelatih Hansye Sahilatua.

Salah satu karateka asal Sulsel bernama Ummu Kaltsum adalah siswi SMAN 1 Gowa atau yang populer disebut SMA Salis.

Ummu Kaltsum atau akrab disapa Reni ini berusia 16 tahun dan duduk di kelas X IIS 1.

Atlet Kata’ yang berlaga di nomor komite junior-48 ini, kepada BKM via vicall WhatsApp, Jumat malam mengaku sangat senang bisa menembus Kejurnas Karate Piala Mendagri XX ini.

“Saya hanya berharap, semoga di kejurnas ini wakil Sulsel bisa berjaya dan semoga saya bisa membawa nama harum Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa dan lebih terkhusus lagi sekolah saya Salis. Mohon doa restu kepada masyarakat Sulsel dan Gowa, semoga kami yang ada di even ini bisa menjadi yang terbaik dan semoga piala bergilir Mendagri dapat kami persembahkan unuk Sulsel,” ungkap sulung putri Suardi SR-Dewi Sartika ini.

Kejurnas ini akan berlangsung hingga Minggu (25/3/2018) sejak dibuka Jumat (23/3/2018) pagi. (saribulan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top