Sulselbar

Tanpa Tes, Bripka Sahabuddin Ikut Pendidikan Perwira

Bripka Sahabuddin

BARRU, BKM — Anggota Polres Barru yang peduli terhadap warga pengidap gangguan jiwa (Gila) Bripka Sahabuddin memperoleh reward oleh Pimpinan Polri untuk melanjutkan pendidikan sekolah perwira.

Kesempatan kepada anggota Polres Barru ini sekaligus menambah stigma positif terhadap organisasi Polri.

Kapolres Barru AKBP Burhaman, Sabtu (17/3/2018) disela-sela acara Kenal Pamit antara Pejabat Kasat Lantas baru dan lama serta pengukuhan Pejabat Kasat Binmas yang baru mengatakan, pimpinan Polri bukan hanya mendorong anggota Kepolisian untuk menjaga suasana kamtibmas yang lebih kondusif kepada masyarakat.

Para anggota juga diharapkan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terus menciptakan inovasi dalam menjalankan tugas secara profesional.

Makanya anggota Kepolisian yang mampu berinovasi diberikan reward oleh Pimpinan Polri.

“Dua anggota Polres Barru, Bripka Sahabuddin yang memiliki kepedulian dalam mengurus orang gila, diberikan reward untuk mengikuti pendidikan sekolah perwira tanpa melalui tes. Begitu pula dengan Bripka Yumanto yang sempat viral karena peduli terhadap warga terlantar dengan cara menyuapi makan kepada seorang Kakek. Akhirnya diajak makan bersama dengan Kapolda Sulsel hingga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Kami berharap akan muncul Sahabuddin dan Yumanto lain yang mampu menunjukkan tingkat pelayanan dan kepedulian,” pungkas Burhaman (Udi)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top