Olahraga

Launching Skuad dan Jersey terbaru, PSM Bantai Persiba

MAKASSAR, BKM — Launching skuad dan jersey PSM Makassar berjalan apik. Dengan menampilkan skuad terbaik dan seragam barunya, PSM Makassar juga sukses melibas Persiba Balikpapan enam gol tanpa balas.

Laga persahabatan PSM melawan Persiba pada Sabtu (17/3) malam di Stadion Andi Mattalatta, PSM sekaligus melaunching skuad dan jersey mereka untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Warna merah masih menjadi warna kebanggan PSM.

Adapun skuad PSM beserta nomor punggungnya adalah sebagai berikut; Untuk posisi kiper, ada Syaiful (51), Shahar Ginanjar (24), Rivki Mokodompit (20), Hilman Syah (27).

Posisi pemain bertahan ada Zulkifli Syukur (3), Abdul Rahman (28), Steven Paulle (86), Reva Adi Utama (5), Wasyiat Hasbullah (4), Fauzan Jamal (25), Hendra Wijaya (2), Syafei (31), Ahmad Hari (36), Hasyim Kipuw (15).

Pemain tengah ada Willem Jan Pluim (80), Rasyid Bakri (17), Rizky Pellu (19), M.Arfan (18), Asnawi Mangkualam Bahar (14), Ardan Aras (22), Marc Anthony Klok (10), Heri Susanto (94), Saldi (99), M.Rahmat (11), Arsyad Yusgiantoro (21), Zulham Zamrun (7). Dan penyerang ada Guy Junior Nke Ondoua (39), Bruce Djite (9), Agi Pratama (13).

Jersey kandang PSM terlihat lebih elegant dengan warna merah-merah-hitam.

Warna merah pada jersey baru ini terlihat lebih gelap dan lebih polos dengan beberapa logo sponsor yang tercantum.

Jersey kedua mereka berwarna putih-putih-putih. Sedangkan jersey ketiga mereka berwarna hitam-hitam-hitam.

● Bantai Persiba 6-0

Setelah melakukan launching skuad dan jersey, PSM pun menggelar laga persahabatan melawan Persiba. Hasilnya cukup memuaskan.

Pada menit ke-12, M Rahmat telah berhasil membuat PSM unggul dengan kaki kirinya. Bola hasil kemelut di depan gawang Persiba membuat M. Rahmat tak kesulitan menembakkan bola dengan keras ke arah gawang lawan.

PSM memang terlihat tampil menekan. Terlihat mereka begitu mendominasi pertandingan. Permainan cepatpun ditunjukan anak asuh Robert Albert ini.

Gol kedua berhasil dicetak oleh striker PSM, Guy Junior lewat tandukannya pada menit ke-42. Hasil ini pun bertahan hingga turun minum.

Baru lima menit babak kedua dimulai, M. Rahmat kembali mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 untuk PSM pun disambut gembira oleh para penonton di stadion.

Tak mau kalah dengan M. Rahmat, Guy Junior juga berhasil mencetak gol kedunya pada menit ke-56. PSM unggul 4-0.

Pada menit ke-66, bek PSM, Zulkifli memberi umpan ke tengah dan diterima pluim yang. Pluim dengan cepat menembakkan bola, namun sempat dihalau oleh kiper Persiba, Fajar Setya. Bola muntah diterima oleh peman pengganti, Zulham Zamrun dan mengubah skor menjadi 5-0 untuk PSM.

Semakin diatas angin, Pluim berhasil melengkapi pesta PSM pada menit ke-82. Skor pun berubah menjadi 6-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih PSM, Robert Alber mengatakan jika tak ada yang perlu dikhawatirkan dari hasil pertandingan ini. Baginya, hasil ini sudah bisa menggambarkan kesiapan mereka mengarungi persaingan di Liga 1 nanti. “Tentu kami siap untuk Liga 1, Persiba tim yang bagus, pertandingan ini pun bagus buat para pemain,” kata Robert.

Pelatih Persiba, Wenderley Junior pun mengatakan jika dalam pertandingan ini anak-anak asuhnya berusah amencetak gol. Namun diakuinya PSM adalah tim dengan permainan yang bagus dan hal itu membuat timnya kalah. “Kami sebenarnya berharap berbain bagus, tapi yang kami hadapi adalah PSM yang merupakan tim besar. Kami berusaha mencetak gol, tapi permainan PSM lebih baik,” jelas Wenderley. (nugroho)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top