Sulselbar

AMR: PTPN Maiwa 30 Tahun Tak Pernah Bayar Pajak

ENREKANG,BKM–Plt.Bupati Enrekang,HM Amiruddin (AMR) menyebutkan bahwa PT Perkebunan Negara (PTPN) XIV milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Kecamatan Maiwa-Enrekang selama hampir 30 tahun tak pernah melaksanakan kewajiban perpajakannya secara benar.

Hal ini sampaikan Amiruddin saat menggelar rapat dengan Forkopimda di ruang pertemuan kantor Bupati Enrekang, Rabu (14/3).

“Selama hampir 30 tahun PTPN tidak pernah bayar pajak dan berbagai kewajiban-kewajiban standar HGU juga tidak pernah sama sekali dipenuhi,” kata Amiruddin,

Selain itu, izin Hak Guna Usaha (HGU) PTPN dengan luas kurang 5000 hektare tersebut sudah berahir sejak tahun 2003.

Terpisah, Organisasi Pemuda dan Mahasiswa yang pimpin oleh Ketua HPMM, Sulfikri mendatangi gedung DPRD Enrekang dan mendesak para wakil rakyat di daerah itu agar segera membentuk pansus terkait PTPN.

Sebelumnya, Forum Bersatu Masyarakat Maiwa (FBMM),mendatangi Gedung DPRD Enrekang mempertanyakan lahan milik negara yang dikelola PT Perkebunan Negara (PTPN) .

Bahkan Bupati Enrekang, Muslimin Bando sebelum cuti kampanye mengeluarkan surat perintah tanggal 2 Juli 2016 yang isinya melarang PTPN beraktifitas karena dinilai tidak ada konribusinya kepada daerah.

Hingga kini PTPN masih melakukan aktifitas dengan menanam pohon kelapa sawit. “Ada pihak-pihak lain yang bermain dalam kasus ini, karena pak bupati sudah mengeluarkan surat pemberhentian,”ujar
Darjat, Ketua Forum Bersatu Masyarkat Maiwa (FBMM),di Ruang Rapat Gedung DPRD Enrekang.(suherman karim)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top