RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Operasi Keselamatan Lalin 2018, Siswa SMA Dilatih Berlalu Lintas

Kasat lantas Polres Luwu AKP Suhermanto saat memberi Materi Safety Riding.

LUWU, BKM — Sejumlah Siswa SMA/SMK di kabupaten Luwu mengikuti pelatihan keselamatan dan safety riding dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2018 yang dilaksanakan Satlantas Polres Luwu di halaman Mapolres Luwu, Selasa (13/03/2018).

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Suhermanto mengatakan, dalam rangka operasi ini sangat baik untuk menanamkan pesan tertib berlalu lintas kepada para pelajar.

“Kampanye ini diharapkan dapat memberikan motivasi agar selalu berhati-hati saat mengendarai sepeda motor,” kata dia.

AKP Suhermanto mengimbau kepada para siswa harus mematuhi rambu lalulintas. Jangan sampai saat mengendarai motor mengakibatkan kerugian bagi diri dan orang lain.

“Tentunya siswa lebih mengerti bagaimana cara tertib berlalulintas yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso mengimbau kepada masyarakat agar melengkapi dokumen kendaraan, serta tidak ugal-ugalan di jalan. Selain itu, saat mengendarai harus mematuhi rambu lalulintas dan tertib demi keselamatan.

“Peran orang tua sangat penting untuk membina anak sebelum mengendarai motor,” kata Dwi Santoso kepada Berita Kota. (irwan musa)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top