Gojentakmapan

DPRD Kota Batu dan Mojokerto Kunker ke Gowa

GOWA, BKM — Ranperda tentang penyertaan Modal pada PDAM dan Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Perangkat Desa menjadi alasan dua DPRD dari Jawa Timur bertandang ke Kabupaten Gowa, Selasa (13/3/2018) siang.

Dua lembaga legislatif asal Surabaya itu masing-masing DPRD Kota Batu dan DPRD Kota Mojokerto.

Dua rombongan dewan ini disambut hangat sejumlah legislator DPRD Kabupaten Gowa yang diterima di ruang paripurna dan dijamu anggota dewan Gowa masing-masing Ketua Komisi I, Muh Kasim Sila bersama Sekretaris Komisi II, Muhammad Amir Ali.

Kunjungan Kerja Pansus III DPRD  Kota Batu yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman dan membawa 12 rombongan tersebut, dimaksudkan untuk mengetahui Ranperda  tentang penyertaan Modal pada PDAM.

Sementara kunjungan DPRD Kota Mojokerto sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD, Ismail Pribadi dan membawa sekitar 29 legislator.

Tujuan kedatangannya kata Ismail dimaksudkan terkait pembahasan Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Perangkat Desa.

Menurut Ismail, tujuan pihaknya memang untuk studi komparasi terkait perangkat desa.

“Karena antara Mojokerto dan pemerintahan daerah lainnya kan tidak ada kesamaan, makanya kita perlu singkronisasi saja,” jelasnya.

Ismail juga mengatakan, alasan memilih Gowa sebagai daerah kunjungan karena belum pernah ada perubahan Ranperda Perangkat Desa di Gowa.

“Kami ingin menyingkronkan persepsi kami dari Mojokerto dengan Pemkab Gowa terkait Ranperda Perangkat Desa, kalau disini lebih baik akan kami pelajari dulu dan kemudian akan kami adopsi mana yang akan diterapkan di Mojokerto,” tambah Ismail. (saribulan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top