RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Bupati Soppeng Ajak Masyarakat Melawan Hoax

SOPPENG, BKM — Jelang Pilkada Serentak 2018, kabar hoax dan ujaran kebencian terus mengalir di dunia maya. Bupati Soppeng HA Kaswadi Rasak pun mengajak pengguna sosmed untuk menjadi smart netizen.

“Kita terus menabuh genderang perang melawan hoax. Hoax itu musuh agama, rakyat, dan negara. Hoax juga sangat menganggu keharmonisan dan membuat polarisasi di masyarakat,” kata Bupati Soppeng HA Kaswadi Rasak disela diskusi santai bersama Dandim dan Kapolres Soppeng menggelar pertemuan di Warkop Tungke Motor Jalan Pakkanrebete Kecamatan Lalabata, Soppeng, Selasa (13/3/2018).

Menurut dia, hoax tidak ubahnya seperti fitnah yang mengancam stabilitas negara. Karena itu, penegak hukum harus menindak tegas para penyebar hoax di Indonesia, khususnya di kabupaten Soppeng.

Jika terbukti, penegak hukum harus menyeret penyebar hoax sesuai hukum yang berlaku.

“Kita juga menolak ujaran kebencian, politisasi isu-isu SARA, dan berbagai bentuk provokasi yang bisa memecah-belah bangsa. Untuk itu, Polres dan Kodim harus selalu tegas terhadap penyebar hoax,” tegas Bupati Kaswadi. (sartono)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top