RAMZAH THABRAMAN
Politik

Tokoh dan Elit Partai Ramai-Ramai Alihkan Dukungan

MENGALIHKAN--Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palopo Capt Yonarius mengangkat empat jari ketika bersama calon wakil gubernur Andi Mudzakkar di Palopo, Kamis (8/3). Capt Yonarius mengalihkan dukungan dan menyatakan siap mendukung pasangan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel

MAKASSAR, BKM–Perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 27 Juni mendatang Sulsel semakin dekat, namun dukungan para tokoh dan elit partai politik banyak yang berubah dari hari kehari. Jika selama ini para tokoh dan elit parpol dekat bahkan mendukung pasangan tertentu, maka kali ini tidak sedikit yang mengalihkan dukungan mereka ke pasangan lain. Sebutlah mantan sekretaris Golkar Takalar Alamsyah Demma yang bergabung dengan PDIP dan siap memenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS). Sebelumnya, mantan Ketua Golkar Takalar Natsir Ibrahim lebih dukung mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Ketua DPC PDIP Takalar Andi Noerzaelan mengaku mengapresiasi masuknya Alamsyah Demma ke partai bentukan Megawati Soekarno Putri.
“Selaku partai Nasionalis, PDIP akan menerima siapapun yang ingin bergabung, termasuk saudara Alamsyah Demma. Dan kami telah membuka ruang untuk itu, bahkan nomor kartu tanda anggota sudah akan diterbitkan,”ujar Noerzaelan, Kamis (8/3).
Alamsyah mengakui bergabungnya dirinya ke PDIP merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri memenangkan Presiden Jokowi pada Pilpres mendatang.
Tak hanya itu, Mantan Ketua Nasdem Palopo Capt Yonarius alias Bang Yos juga terang terangan mendukung IYL-Cakka. Bang Yos mempertegas sikapnya ketika menghadiri pemakaman seorang warga di Sungai Jodoh Kelurahan Latuppa, Palopo, Kamis ( 8/3). Bang Yos, terlihat mendampingi Andi Mudzakkar. Bahkan Bang Yos memperlihatkan Salam Empat Jari, nomor urut pasangan IYL- Cakka. ” Pasangan ini bersih dan merakyat. Sejak awal saya memang mendukung keduanya,” kata pelaut senior ini.
Tak hanya itu, sejumlah legislator Partai Golkar Sulsel dan Gowa juga ikut mendukung IYL-Cakka diantaranya Rahmansyah, Ansar Zainal Bate, Kasim Sila dan lainnya. (wan-rif/d)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top